Manfaatkan Perkarangan Rumah, Ketua PKK Kabupaten Lingga Ajak Jurnalis Menanam Cabe Rawit

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID – Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Lingga Maratusholihah ajak para Jurnalis di Lingga agar manfaatkan perkarangan rumah untuk tanam cabe rawit.

Menurut dia, dengan memanfaatkan perkarangan rumah tentunya dapat mengisi kekosongan waktu ditengah pandemi Covid-19. Selain itu juga bjsa memenuhi kebutuhan dapur.

“Karena ditengah pandemi Covid-19 saat ini dengan menanam cabe rawit untuk mengisi kekosongan waktu. Selain itu juga dapat memenuhi kebutuhan pokok dapur,” kata Maratusholihah, usai panen cabe rawit di halaman Gedung Daerah Dabo, Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, Rabu (23/6/2021)

Maratusholihah berharap penanaman tidak hanya cabe rawit saja, namun sayur mayur juga harus diproduksi sendiri. Sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Saya mengajak pelan-pelan memandirikan tanaman seperti ini kita mengurangi ketergantungan kita terhadap kabupaten kota lain terutama masalah sayuran. Apabila bisa diproduksi sendiri tentu dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat,” jelasnya (Wandy)

Share.

Leave A Reply