Kasus Covid-19 Lingga Berstatus Zona Kuning, Kasus Aktif 73 Orang, Sembuh 400 Orang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Dabo Singkep – Kasus Covid-19 di Kabupaten Lingga, sebelumnya berada di zona oren, kini berstatus zona kuning.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga Wirawan Trisna Putra bahwa saat ini Kabupaten Lingga berdasarkan update terbaru yang dikeluarkan Satgas Covid-19P rovinsi Kepri berada di zona kuning.

“Kemarin sempat berada di zona oren, karena kondisi sudah terjadi sedikit penurunan maka saat ini berada diposisi zona kuning,” kata Wirawan kepada LINGGATERKINI.ID, Rabu (23/6/2021)

Dijelaskan Wirawan, untuk update covid-19 di Kabupaten Lingga pada Rabu, (23/6/2021) berjumlah 483 orang, sembuh 400, meninggal dunia 10 orang, dan kasus aktif 73 orang.

“Untuk konfirmasi positif Covid-19 paling tinggi pada saat ini di Kecamatan Lingga Utara sebanyak 32 orang, lalu diikuti Kecamatan Lingga 25 orang, Singkep 11, Temiang Pesisir 4 dan Lingga Timur 1,” jelas Wirawan

Wirawan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga untuk disiplin protokol kesehatan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkumpul di keramaian.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, maka kami mengimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun,” ajaknya

Dia juga berpesan jika melakukan perjalanan dari dan ke wilayah transmisi lokal selama 14 hari terakhir dan atau timbul gejala Covid-19 segera lapor petugas kesehatan setempat agar mendapat penanganan lebih lanjut. (Wandy)

Share.

Leave A Reply