Danlanal Dabo Singkep Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kecamatan Singkep Barat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Singkep Barat – Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan meninjau pelaksanaan Pilkades serentak di Singkep Barat, Sabtu (7/8/2021)

Hal tersebut dalam rangka ikut menyukseskan Pilkades serentak tahun 2021 di Kabupaten Lingga, ia bersama Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman dan Camat Singkep Barat Febrizal Taupik ikut meninjau.

Baca : Bupati Lingga Harapkan Pilkades Sebagai Ajang Kekompakan Dalam Membangun Desa

Peninjauan pelaksanaan Pilkades tersebut bermaksud untuk memantau sekaligus memastikan pesta demokrasi berjalan dengan kondusif dan disertai penerapan prokes yang ketat.

“Kita hanya ingin memastikan bahwa pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 ini berjalan aman dan lancar. Tentunya dengan penerapan prokes ketat,” kata Didik

Baca :Masyarakat Desa Tanjung Irat Antusias Partisipasi Dalam Pilkades Serentak

Menurut Didik keikutsertaan dalam menggunakan hak pilih merupakan bentuk edukasi demokrasi. Sebab setiap warga, berhak menentukan arah dan pemimpin desa sesuai hati nurani, tanpa pengecualian.

“Karena setiap warga negara berhak menentukan arah pemimpin yang baik sesuai hati nurani,” tutur Didik

Baca : Pilkades Serentak Resmi Digelar, Desa Tanjung Irat Perketat Prokes Covid-19 Di TPS

Didik berharap dengan Pilkadea serentak ini mampu membangun desanya kearah yang lebih baik lagi. Tentunya Kades yang jujur, arif dan bijaksana sesuai harapan masyarakat.

“Kita harapkan pada proses penghitungan suara nantinya dapat berlaku jujur. Sehingga menjadikan pesta demokrasi Pilkades ini jujur, arif dan bijaksana,” tuturnya.

Adapun titik pemilihan yang ditinjau oleh Danlanal dan pihak terkait lainnya yakni Desa Sungai Raya, Desa Bukit Belah dan beberapa desa lainnya.

Pelaksanaan peninjauan Pilkades Kabupaten Lingga tetap dengan menggunakan prokes sesuai anjuran Pemerintah. (ndy)

Share.

Leave A Reply