Bupati Lingga Minta Satgas Covid-19 Tingkatkan Sosialisasi Ke Masyarakat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Lingga – Tingginya angka kasus kematian akibat Covid-19, Bupati Lingga M. Nizar melakukan diskusi bersama Satgas Covid-19, Direktur Rumah Sakit, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lingga dan Dinas Kesehatan Lingga, Selasa (10/8/2021)

Baca : Tenaga Kesehatan Di Lingga Vaksinasi Dosis Ketiga Jenis Moderna

Dimana kasus tersebut menjadi perhatian serius Bupati Lingga. Dalam diskusi tersebut Nizar mempertanyakan apa penyebab meningkatnya angka kematian yang disebabkan covid-19.

Nizar meminta kepada pihak yang terlibat dalam penanganan covid-19 semakin meningkatkan frekuensi kegiatan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat.

“Sebab peran penting ini diharapkan dapat mendidik masyarakat, salah satunya memahami gejala covid-19,” ungkap Nizar

Baca : Vaksinasi Dosis Pertama, Pemkab Lingga Targetkan 600 Orang

Terkait kelengkapan fasilitas kesehatan, Nizar juga mempertanyakan, pasalnya hal tersebut juga sebagai salah satu faktor penunjang dalam meminimalisir kasus, seperti ketersediaan oksigen.

“Dengan komitmen dan hasil diskusi ini dia berharap kedepannya tidak ada lagi kasus kematian dikarenakan covid-19,” harapnya

Baca : Syahrizal Gunawan Nelayan Desa Bakong Yang Ilang Ditemukan Meninggal Dunia

Untuk itu upaya pemerintah daerah dalam masalah ini, harus benar-benar optimal guna menekan angka konfirmasi kasus bahkan kematian.

“Semoga kasus terkonfirmasi berkurang, apalagi sampai meninggal,” tukasnya

Sebagaimana diketahui dari data tim satgas covid-19, kasus covid-19 di Kabupaten Lingga mencapai 1753 jiwa, diantaranya kasus aktif sebanyak 105 jiwa dan kesembuhan mencapai 1598 jiwa. Sementara kematian pada kasus ini mencapai 50 jiwa. (ndy)

Share.

Leave A Reply