Hingga Agustus 2021, Vaksinasi Di Lingga Baru 57,55 Persen, Ini Penjelasan Bupati Lingga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Singkep – Pemerintah Kabupaten Lingga terus berupaya melakukan vaksinasi masal kepada masyarakat.

Pasalnya saat ini target vaksinasi di Kabupaten Lingga baru mencapai 57,55 persen hingga bulan Agustus 2021 paling terendah dibandingkan Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepri.

Baca : Pemkab Lingga Akan Melantik 75 Kades Pada 30 Agustus 2021 Mendatang

Sehingga mengharuskan Pemerintah berjibaku bersama TNI-Polri melakukan door to door kerumah-rumah warga untuk melakukan vaksinasi.

Sebab itu merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Lingga dalam mensukseskan program vaksinasi masal tersebut.

Baca : Lingga Siap Meningkatkan Pariwisata di Era Next Normal

Bupati Lingga M. Nizar mengatakan, untuk kasus Covid-19 di Kabupaten Lingga saat ini mulai landai atau turun.

“Hal tersebut wajib kita syukuri. Karena pemerintah daerah dengan FKPD, OPD teknis, Camat, lurah, Desa, RT/RW dan masyarakat kita kompak mematuhi prokes Covid-19. Ini yang harus di jaga jangan sampai kita lalai atau lengah, karena kita tidak tahu kapan berakhirnya pandemi ini,” kata Nizar, kepada LINGGATERKINI.ID, Selasa (24/8/2021)

Dijelaskan Nizar, bahwa yang menjadi persoalan hari ini untuk target vaksinasi yang masih 57,55 persen dari target 70 persen.

“Kita sudah berupaya semaksimal mungkin dan insyaallah apa yang menjadi kelemahan kita akan terus kejar sampai 70 persen sesuai dari pada keinginan Gubernur Kepri,” jelasnya

Baca : DPRD Lingga Setujui Tiga Ranperda Menjadi Perda

“Kalau misalkan untuk di Kecamatan Singkep dan Lingga saja melakukan vaksin dan kalau masyarakatnya peduli dengan kesehatan, target 70 persen pasti sudah tercapai,” tambahnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga Abdul Mulkan Azima menambahkan bahwa untuk fokus vaksinasi di tiga Kecamatan yakni Singkep, Singkep Barat, dan Lingga.

“Fokus kita di tiga Kecamatan, namun Kecamatan lain tetap dilakukan vaksin untuk penambahan dari target vaksinasi 70 persen,” ujar Mulkan kepada LINGGATERKINI.ID, Rabu (25/8/2021)

Mulkan optimis di akhir Agustus 2021 ini pihaknya dapat mencapai target vaksinasi 70 persen. “Sudah kita rencanakan sampai 31 Agustus 2021 ini target vaksinasi di Kabupaten Lingga dapat tercapai 70 persen,” tuturnya (ndy)

Share.

Leave A Reply