Sambut HUT Ke 75, Jalasenastri Cabang 7 Korcab IV Lanal Dabo Singkep Ziarah Ke Makam Pahlawan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Singkep – Jalasenastri Cabang 7 Korcab IV DJA I Dabo Singkep,melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Tempat Makam Pahlawan (TMP), di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Rabu (25/8/2021)

Baca : Sambut HUT Ke-75 Jalasenastri Cabang 7 Korcab IV Gelar Baksos

Ziarah dan tabur bunga tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Jalasenastri. Mesko pelaksanaannya dilaksanakan ditengah hujan.

Kegiatan ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, doa, peletakan karangan bunga dan tabur bunga dipimpin oleh ketua Jalasenastri Korcab 7 Cabang 4 Lanal Dabo Singkep.

Baca : Akhirnya Lingga Miliki Alat Tes PCR Covid-19, Ini Penjelasan Kadis Kesehatan

Ketua Cabang 7 Korcab 4 DJA I, Meta Didik Hermawan mengatakan, ziarah ke TMP ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, juga dalam rangka memperingati HUT Ke-75 tahun Jalasenastri tahun 2021.

“Selain kita mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk memperingati HUT ke-75 Jalasenastri,” kata Meta

Meta juga menuturkan, kepada seluruh anggota Jalasenastri dapat selalu menghormati setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan nama bangsa dan negara.

“Seluruh pengurus dan anggota Jalasenastri Cabang 7 Korcab 4 DJA I  untuk dapat  menghormati setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan nama bangsa demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutur Meta

Menurut Meta, ziarah ini memiliki makna yang sangat penting. Salah satunya sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.

“Karena ziarah memiliki makna yang sangat penting, sebagai bentuk penghormatan kita  kepada para pahlawan yang telah gugur karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawanya,” tutupnya (ndy)

Share.

Leave A Reply