Pemkab Lingga Serahkan Ambulance Ke Puskesmas Resang dan Lanjut

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Singkep – Pemerintah Kabupaten Lingga, menyerahkan 2 unit mobil Ambulance untuk operasional Puskemas Resang dan Puskesmas Lanjut.

Prosesi penyerahan Ambulance tersebut dilaksanakan di Puskesmas Lanjut, Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir, pada Jumat (27/8/2021)

Baca :KKP Kelas II Tanjungpinang, Berencana Bangun Kantor Wilayah Kerja di Lingga

Bupati Lingga, M. Nizar mengatakan bahwa upaya pemerintah daerah yang terus berupaya meningkatkan pelayanan diharapkan mendapat dukungan dari semua pihak, baik dari Kabupaten, Kecamatan sampai pada tingkat Desa agar masyarakat dapat merasa terlayani dengan baik.

“Syukur alhamdulilah, hari ini kita lakukan penyerahan 2 unit ambulance. Namun saya tidak ingin hanya sebatas seremonial ini saja. Gunakanlah sebaik-baiknya, dalam menunjang pelayanan kesehatan masyarakat,” kata Nizar

Baca :TNI AL Dabo Singkep Vaksinasi Masyarakat Di KRI Semarang-594

Menurut Nizar, penyerahan ambulance ini juga salah satu upaya untuk meningkatkan status Puskesmas Lanjut maupun Puskesmas Resang menjadi puskesmas rawat inap.

“Karena untuk mendapatkan pelayanan rawat ini, syarat mutlak yakni harus tersedia mobil ambulance dan dokter umum,” jelasnya

Nizar berharap setelah digunakan yang paling penting adalah perawatan pada mobil ambulance itu sendiri. Karena dari anggaran APBD, maka perawatan ambulance wajib dilakukan, sebab secara tidak langsung merupakan hasil dari uang masyarakat.

“Ambulance ini juga harus disiapkan sopir, itu juga harus didudukan dari biayanya, dari mana yang harus disiapkan, koordinasi betul-betul. Kalau kotor nanti segera dicuci. Begitupun untuk perawatan harus dikoordinasikan, apakah di tanggung dinas atau ke pihak Camat sendiri,” ujarnya

Selain penyerahan ambulance, kegiatan tadi juga disejalankan dengan penyerahan bantuan peralatan wisata oleh Dinas Pariwisata Kepri yang diwakili oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga, berupa Tangki air, Kipas angin, Tenda, Sleeping bag/kantong tidur dan perlengkapan snorkling yang diberikan kepada, Pokdarwis desa Tanjung Harapan, Pokdarwis desa Batu Berdaun, Pokdarwis desa Sedamai, Pokdarwis desa Sungai Buluh, serta Pokdarwis desa Benan.(ndy)

Share.

Leave A Reply