TNI AL Dabo Singkep Gelar Baksos dan Bakkes di Kampung Bahari Nusantara

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Singkep – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut Ke-76, Lanal Dabo Singkep menggelar Bakti Sosial (baksos) dan Bakti Kesehatan (bakkes) bagi masyarakat maritim di Kampung Bahari Nusantara Desa Kebun Nyiur Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, Selasa, (7/9/2021).

Bakti Kesehatan yang dilaksanakan berupa pengobatan luar secara geratis dan ditujukan kepada warga masyarakat di dua desa binaan Lanal Dabo Singkep yakni Desa Kebun Nyiur dan Desa Batu Berdaun.

Selain itu masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis juga menerima bantuaan berupa bingkisan.

Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan mengatakan, kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini untuk menyambut HUT TNI AL ke-76.

“Perayaan HUT TNI AL ke -76 tersebut jatuh pada tanggal 10 September 2021. Maka target sasaran baksos dan bakkes ini kepada 100 masyarakat desa binaan Lanal Dabo Singkep,” kata Didik

Baca : Nizar Tegaskan Pejabat Lingga Dilantik Dapat Beradaptasi Sesuai Tupoksi

Didik menjelaskan, selain baksos dan bakkes pihaknya bekerjasama dengan Dinkes juga melaksanakan vaksinasi.

“Kita bekerjasama dengan Dinkes Lingga juga melaksanakan Vaksinasi kepada masyarakat Kecamatan Singkep. Dengan tujuan agar imun terbentuk dan memutus mata rantai penyebaran covid di Indonesia sesuai instruksi Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono,” jelas Didik (ndy)

Share.

Leave A Reply