Pesantren Ramadhan di SMANSA Singkep Diharapkan Mampu Jadikan Siswa Berakhlak

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – SMA Negeri 1 Singkep melaksanakan pesantren Ramadhan 1443 H/2022 H yang digelar dari tanggal 5-7 April 2022.

Pelaksanaan Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid sekolah yang diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI.

Dasar pelaksanaan Pesantren Ramadhan sesuai dengan surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau.

Wakil Kepala bidang Kesiswaan Muhammad Rois saat menutup kegiatan mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini seperti Guru Bidang studi Agama dan Bapak ibu Guru SMA Negeri 1 Singkep.

“Tentunya dengan harapan kepada peserta didik yang telah mengikuti kegiatan ini agar nantinya meneruskan kebiasaan baik ini sampai akhir ramadhan, sehingga nantinya menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” kata Rois, Kamis (7/4/2022)

Dijelaskan Rois bahwa kegiatan Pesantren Ramadhan dimulai pada hari pertama, yaitu hari Selasa, 5 April Tahun 2022 dengan sholat Dhuha berjamaah sebagai Imam salah satu Siswa.

“Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan yang dilanjutkan dengan Pembacaan Al Qur’an secara berkelompok dan diakhiri dengan tausyiah Ustadz Aziz dan ustadz Sulaiman,” jelasnya

Adapun kegiatan Pesantren Ramadhan selama tiga hari terangkum seperti, Sholat Dhuha Berjamaah, Tadaruz Al-Quran, Tausyiah, dan Motivasi Diri.

Pesantren Ramadhan tahun ini tidak hanya siswa yang beragama Islam yang melakukan, bagi siswa yang beragama non muslim kegiatan keagamaan nya dipandu langsung oleh guru pembina masing-masing.

“Seperti ada salah satu siswa kelas X yang laksanakan giat keagamaan di Wihara selama tiga hari,” ujarnya lagi.

Rois berharap semoga kegiatan ini dapat membawa banyak manfaat bagi semua.

“Semoga kegiatan ini membawa banyak manfaat bagi kita semua, dan Allah beri pahala yang berlipat serta Allah SWT meridhoi apa yang kami lakukan bersama,” tuturnya (MR/WN)

Share.

Leave A Reply