Kepala BPTD Wilayah Riau dan Kepri Kunjungi Lingga Tinjau Sarana Prasaran Transportasi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat atau BPTD Wilayah IV Provinsi Riau dan Kepri berkunjung ke Kabupaten Lingga.

Kunjungan tersebut dalam rangka silahturahmi dan monitoring sarana dan prasarana transportasi yang ada di Kabupaten Lingga.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Hendry Efrizal mengatakan, selain bersilahturahmi pihak BPTD Provinsi Riau dan Kepri juga meninjau sarana prasarana transportasi dalam rangka pengembangan untuk peningkatanan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi kunjungan mereka meninjau sarana prasarana transportasi yang ada Kabupaten Lingga,” kata Hendry, Rabu (3/8/2022)

Dikatakan Hendry bahwa pihaknya juga melakukan diskusi membicarakan terkait fasilitas keselamatan, serta usulan-usulan yang telah disampaikan beberapa waktu lalu.

“Intinya mereka menyambut baik apa yang diniatkan dan diharapkan tetapi mereka juga harus melihat posisi anggaran di pusat,” ujarnya

Dijelaskan Hendry kemudian secara teknisnya nanti ada penggunaan administrasi yang harus dipenuhi seperti DED-nya dan kelengkapan-kelengkapan lainsebagai pendukung anggaran tersebut.

“Kebetulan 2023 nanti kayaknya kita ada monotarium perubahan seluruh indonesia artinya tidak ada bantuan untuk kapal atau roro mini tersebut dipending sementara sebenarnya usulan kita yang pertama masalah roro mini,” jelasnya

“Karena monotarium ini tidak ada batas waktunya jadi kita tidak tahu sampai kapan perubahan tersebut akan berubah,” tambahnya (Wn)

Share.

Leave A Reply