Camat Singkep Selatan Lakukan Monitoring Pelayanan di Kelurahan Berlian  

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Camat Singkep selatan Encek Dody melakukan monitoring pelayanan masyarakat di kelurahan berlian Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga.

“Kita memberikan L arahan kepada lurah serta para kasi terkait langkah-langkah percepatan untuk diambil agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik,” kata Dody, Rabu (28/12/2022)

Dijelaskan Dody, langkah percepatan tersebut seperti penyediaan loket pelayanan, perubahan data kependudukan (KTP dan KK), inventarisasi aset, Peningkatan TRANTIB, BPJS Nelayan, pembentukan lembaga kemasyarakatan dan lain sebagainya.

“Hal ini di lakukan agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar, yang mana kelurahan berlian merupakan kelurahan baru di Kecamatan Singkep Selatan dan lurah-nya dilantik pada tanggal 19 desember 2022,” jelasnya

Sementara itu Babinsa Kelurahan Berlian Junaidi menyampaikan bahwa keamanan dan ketertiban perlu di jaga mengingat pada malam tahun baru.

“Biasanya kunjungan wisatawan meningkat dan peran serta seluruh masyarakat di perlukan agar kodisi dilapangan bisa kondusif,” ujarnya 

Hadir juga Kepala Desa Pulau Lalang bersama BPD untuk meninventarisir aset-aset desa baik aset tetap maupun aset bergerak, yang mana sebelumnya kelurahan berlian merupakan pemekaran dari desa berhala yang berubah nama menjadi desa pulau lalang. (Wn)

Share.

Leave A Reply