Puskesmas Resang Gelar Lintas Sektor Triwulan II Tahun 2023

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Puskesmas Resang gelar lintas sektor triwulan ke II tahun 2023, bertempat di Marok Kecil, Dusun Laboh, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Senin (22/5/2023)

Kepala Puskesmas Resang Dr. Rafika mengucapkan terimakasih atas peran dan partisipasi Camat, Lurah dan Kades serta peserta yang hadir pada kegiatan lintas sektor triwulan ke II puskesmas resang.

“Dimana pada kegiatan tersebut membahas terkait persoalan kesehatan yang ada di Kelurahan dan Desa di wilayah Kecamatan Singkep Selatan,” kata Rafika

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Fazinawati mengatakan, bahwa akan dilaksanakan survei akreditasi Puskesmas Resang dan mengharapkan dukungan Kelurahan dan Desa di Kecamatan Singkep Selatan untuk kegiatan survei akreditas tersebut.

“Karena instrumen pendukung merupakan gambaran kondisi kesehatan yang ada di kelurahan dan desa dan diharapkan kedepannya akreditasi puskesmas resang dapat ditingkatkan,” ujarnya

Ditempat yang sama, Camat Singkep Selatan Encek Dody Kurniawan mengharapkan agar pelayanan kesehatan terus di optimalkan terutama kelurahan atau desa.

“Mengingat jarak tempuh secara geografis terpisah pulau, persoalan kesehatan bukan semerta-merta menjadi tugas puskesmas resang namun ini menjadi tugas kita bersama maka perlu bersinergi dengan koordinasi yang kuat,” harapnya

Encek Dody menambahkan untuk mencegah terjadinya gejala ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas) yang diakibatkan asap kebakaran maka dirinya mengajak seluruh masyarakat singkep selatan agar tidak membakar Lahan dan Hutan.

“Karena resiko kebakaran tersebut sangat besar bagi kesehatan yang bisa mengakibatkan sesak nafas terutama bagi anak-anak dan lansia,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply