Tari Kreasi Sebagai Ajang Silahturahmi Jelang Hari Jadi Kabupaten Lingga Ke-20

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Tari Kreasi memeriahkan malam sempena hari jadi Kabupaten Lingga ke-20, Sabtu (18/11/2023) malam.

Tarian tersebut ditampilkan oleh para penari dari Kabupaten/Kota di luar Kabupaten Lingga dan Provinsi Kepri.

Bahkan penari dari negeri jiran pun ikut meriahkan di malam sempena hari jadi Kabupaten Lingga itu.

Lenggokan dan gemulainya para penari berhasil menghipnotis masyarakat Daik Lingga, meski saat itu dalam kondisi hujan lebat.

Meski demikian masyarakat pun tetap setia menonton meski harus berteduh di tenda-tenda VIP milik Pemerintah Kabupaten Lingga.

Di penghujung acara pun seluruh penari, tamu undangan dan Bupati Lingga beserta istri pun ikut menari.

Bupati Lingga M. Nizar mengatakan, bahwa, malam ini merupakan tampilan seni tari dari masing-masing Kabupaten/ Kota diluar Provinsi Kepri, serta dari negeri jiran seperti Malaysia, Johor, dan Singapura.

“Ini bentuk silahturahmi, karena bunda tanah melayu dengan tema bunda memanggil saya mengucapkan banyak terimakasih seluruh tamu undangan yang hadir baik dalam maupun luar negeri,” kata Nizar

Nizar berharap semoga di tahun 2024 mendatang dapat kembali melaksanakan event yang sama dan kemungkinan akan lebih meriah dibandingkan tahun 2023 ini.

“Harapan kita event ini akan terus berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya dan akan lebih meriah,” ujarnya

Diketahui Pemkab Lingga juga melakukan penandatanganan piagam bersama antara Persatuan Silat Melayu Lingga dan Persatuan Silat Melayu Melaka.

Juga disejalankan dengan penandatanganan bersama antara Bupati Lingga dengan Exco Kerajaan Negeri Melaka. Dan Penandatanganan piagam bersama antara Bupati Lingga dengan Akademik Seni Melayu Nusantara Melaka. (Wn)

Share.

Leave A Reply