Pohon Karet Tumbang Timpa Satu Rumah Warga Di Paya Luas

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Satu unit rumah warga Paya Luas RT 03/RW 04 Kelurahan Raya Kecamatan Singkep Barat rusak akibat dihantam pohon karet.

Tentunya kejadian tersebut menghebohkan warga sekitar, beruntung pemilik rumah dalam keadaan selamat pada saat pohon karet tersebut tumbang.

Pohon karet berukuran besar tersebut tumbang menghantam dapur milik warga paya luas. Pasalnya dalam beberapa hari terakhir ini di Kabupaten Lingga dilanda hujan lebat.

Lurah Raya, Shubhan mengatakan, bahwa pada saat rumah yang atap dapurnya roboh tersebut pemilik rumah sedang berada di dalam.

“Mereka suami istri berada di dalam rumah pada saat kejadian pohon tumbang tersebut, namun pohon tersebut tumbang menghantam dapurnya,” kata Shubhan, Sabtu (23/12/2023)

Pasca kejadian, warga di lokasi beramai ramai membantu mengevakuasi pohon tumbang serta membantu warga yang rumahnya ketimpa pohon.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati apalagi saat cuaca yang melanda saat ini. Untuk pohon-pohon yang terlihat tua dan rapuh diharapkan dapat di tebang, karena mengingat cuaca saat ini,” imbaunya (Wn)

Share.

Leave A Reply