Pencoblosan Di Lapas Dabo Singkep Berlangsung Tertib Dan Kondusif

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Pencoblosan di Lapas kelas III Dabo Singkep berlangsung kondusif dan tertib.

Terlihat saat warga binaan memberikan hak suaranya di TPS 901 Lapas Dabo Singkep, Rabu (14/2/2024).

Yang mana terdapat sebanyak 49 Daftar Pemilih Tetap dari Lapas Dabo Singkep ditambah tahanan dari Batam sebanyak 49 orang sehingga masuk dalam Daftar Pemilih Tambahan atau DPTB.

Kepala Lapas Dabo Singkep Jaka Putra mengatakan, saat ini situasi pencoblosan di Lapas Dabo Singkep berlangsung kondusif.

“Serta didampingi pengamanan dari Personil Polres Lingga dan Linmas sehingga berjalan dengan tertib,” kata Jaka.

Dijelaskan Jaka, untuk tata cara pencoblosan di Lapas sama saja seperti pada umumnya hanya saja pihaknya menggunakan sistem antrian buka tutup kamar.

“Karena warga binaan harus diutamakan keamanannya sehingga kamar dibuka satu persatu,” ujarnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Lingga Zamroni mengatakan, secara keseluruhan hasil monitoring pencoblosan di 14 Februari 2024 ini berjalan dengan baik.

“Serta di Lapas Dabo Singkep juga sesuai dengan mekanisme prosedur yang telah ditetapkan. Dan untuk DPTB akan dimulai pencoblosannya di jam 12.00 WIB,” jelasnya.

Dikatakan Zamroni, saat ini kondisi di Dabo Singkep sedang terjadi hujan dengan intensitas lebat, dikhawatirkan akan mengganggu saat penghitungan nantinya.

“Jika nantinya pada saat penghitungan suara bagi TPS yang menggunakan tenda jika tidak memungkinkan untuk digunakan saat perhitungan akan dilakukan pemindahan,” imbuhnya.(Wn)

Share.

Leave A Reply