Danpuslatpurmar 9 Dabo Singkep Kunjungi Museum Linggam Cahaya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Danpuslatpurmar 9 Dabo Singkep melaksanakan kunjungan ke Museum Linggam Cahaya, Kamis (30/5/2024).

Baca Juga : Jaksa Geledah Kantor Disdikpora Lingga

Dalam kunjungannya, Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep Mayor Marinir Ricky Sandro disambut oleh Plt. Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga, Mokhtaraidi, dan budayawan.

Ricky Sandro mengatakan Museum Linggam Cahaya ini adalah salah satu aset yang dimiliki oleh Kabupaten Lingga dalam menjaga kelestarian kebudayaan.

“Sebagai identitas maka dari itu kita harus menjaga, melestarikan dan harus di banggakan oleh semua kalangan baik itu orang tua maupun generasi muda,” katanya.

Baca Juga : Pembangunan Jalan di Selayar Akan Di Kerjakan Tahun 2024, Dinas PUTR Lingga : Masih Tahap Lelang

Ia juga menjelaskan, dengan meningkatnya jumlah kunjungan ke Museum Linggam Cahaya tersebut, diharapkan benda-benda warisan peninggalan Kesultanan Riau-Lingga-Johor-Pahang dapat diketahui secara luas.

“Agar terjaganya budaya Melayu yang kental dan tidak usang oleh perubahan zaman,” ujarnyaZ

Dirinya siap melestarikan budaya dan siap mendukung serta berperan disetiap kegiatan warisan sejarah di bunda tanah melayu agar selalu lestari dan di banggakan semua kalangan terutama Gen Z atau generasi muda.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan  Lingga, Mokhtaraidi, menyampaikan, terimakasih yang tak terhingga atas kunjungan danpuslatpurmar 9.

“Dengan memandang banyaknya kunjungan baik dari kalangan umum, pelajar hingga pejabat pemerintahan beberapa bulan belakangan dan berharap persentase kunjungan waktu kedepannya diharapkan lebih meningkat,” imbuhnya.

Selanjutnya Danpuslatpurmar 9 Dabo Singkep dan Plt kepala dinas kebudayaan bersama budayawan kabupaten Lingga berdiskusi rencana kedepan agar budaya leluhur bunda tanah melayu selalu melekat dengan sebuah kebanggan di semua kalangan.

Salah satu topik pembahasan yang mencuri perhatian yakni Danpuslatpurmar 9 Dabo Singkep Mayor Marinir Ricky Sandro, akan mengajukan dan menempatkan nama pahlawan nasional lingga ‘sultan mahmud riayat syah’ sebagai nama kesatriaan puslatpurmar 9 dabo singkep agar selalu terkenang dan melekat sosok pahlawan lingga tersebut di masyarakat. (Wn)

Share.

Leave A Reply