Polres Lingga Bersama TPID Lakukan Pengecekan Persiapan Bahan Sembako Jelang Idul Adha

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Lingga – Menjelang 3 Hari menyambut Hari Raya Idul Adha Pada hari Jumat 31 Juli 2020 Polres Lingga Bersama Tim Pengendali Inplansi Daerah atau yang disingkat ( TPID ) Kabupaten Lingga melaksanakan Pengecekan Ketersediaan Bahan barang sembako strategis di Kabupaten Lingga.

Hal ini untuk mengantisipasi Kekurangan ketersediaan Bahan Barang sembako maupun Lonjakan harga yang sering menjadi masalah di tengah masyarakat dalam menghadapi hari Raya keagamaan.

Polres Lingga melalui Kasat Intelkam telah melaksanakan beberapa hari sebelumnya,dan untuk hari ini kita yang tergabung dalam Tim Pengendali Inplansi Daerah ( TPID ) Kabupaten Lingga, turun bersama kelapangan.

Hal ini Sesuai jadwal maupun agenda,di hari-hari besar tetap dilaksanakan pengecekan barang pokok strategis dan agenda hari ini adalah agenda persiapan menghadapai hari Raya Idul Adha.

Pengecekan akan laksanakan di Toko-toko Distributor Sembako, Pasar Sayur, Pasar Ikan, dan Kios-kios BBM.

Terkait BBM kita akan mengecek ketersediaan M.Tanah. kita akan lihat takaran literan,Harga Eceran Tertinggi ( HET ) yang di tetapkan oleh Pemerintah Kab. Lingga.dan disalurkan kepihak konsumen apakah sesuai aturan atau tidak.(27/7/2020)

Tambah nya Hasil dari pantauan di lapangan stok sembako khusus nya Kec. singkep Kab. Lingga mencukupi,dan kita temukan ada kenaikan harga beras premiun sebesar Rp. 250/Kg.

Kenaikan tersebut disebabkan oleh harga di tempat asal beras Seperti Tanjung pinang,Batam dan Jambi sudah mengalami sedikit kenaikan juga dan jika harga di Tempat asal naik maka di Kabupaten Lingga akan ada kenaikan harga juga.

Dalam hal ini kita akan tetap terus Berkoordinasi dengan Tim Pengendali Inplansi Daerah Kabupaten Lingga untuk terus memantau Ketersediaan maupun harga barang sembako dalan menghadapi Hari Raya Idul Adha tutup nya.

(Rs).

Share.

Leave A Reply