Pemerintah Kabupaten Lingga, Melalui Asisten II Bagian Ekonomi Dan Pembangunan, Kembali Melakukan Rapat Evaluasi Dalam Penyaluran BBM

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Lingga – Pemerintah Kabupaten Lingga, melalui Asisten II bagian ekonomi dan pembangunan, kembali melakukan rapat evaluasi dalam penyaluran BBM jenis minyak tanah dan minyak solar, yang mana kegiatan tersebut   dilaksanakan di Gedung Praja Kecamatan Singkep, Lingga. Rabu (12/8/2020).

Kegiatan rapat tersebut melibatkan, Asisten II bagian ekonomi dan pembangunan Camat, Kasi Ekbang, Kades dan Lurah, dan Kasie Ekbang Kelurahan dan, Kaur, yang membidangi BBM di desa-desa.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Lingga, Yusrizal mengatakan, bahwa rapat yang dilaksanakan ini sebagai salah satu bentuk evaluasi dalam penyaluran minyak tanah dan minyak solar ke masyarakat melalui pemegang rekom.

Yusrizal, juga  menekankan bahwa jika adanya penyimpangan harga dari Head, yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga maka akan dilakukan pembinaan dan penindakan.

“Sekali pelanggaran kita lakukan pembinaan, dua kali pelanggaran akan kita tindak dan cabut rekomnya. Dan kita serahkan kepada orang lain yang lebih mampu dan amanah,” kata Yusrizal.

Selain itu, Yusrizal menjelaskan bahwa adanya keluhan dari pemegang rekom terhadap minyak tanah yang datang dari tempat pengambilan minyak tidak sesuai dengan takaran.

“Intinya minyak yang sampai kepada pemegang rekom tidak sesuai dengan takaran sehingga itu yang menjadi keluhan mereka,” jelas Yusrizal.

Namun diterangkan Yusrizal, pihaknya tetap melakukan evaluasi dan pengecekan lapangan, Namun hal tersebut jika dilengkapi dengan bukti video atau rekaman terhadap minyak yang kurang.

“Maka akan kita klem ke tempat yang mengeluarkan minyak tersebut dimana pihak yang mengeluarkan harus mengganti kekurang tersebut,” tuturnya.

 

( Imis/Rs).

Share.

Leave A Reply