Satnarkoba Polres Lingga Temukan Obat Kadaluarsa di Apotek

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Lingga – Satuan Narkoba Polres Lingga temukan obat kadaluarsa saat lakukan pemantuan ketersedian obat pada sejumlah apotek di Dabo Singkep.

“Dari hasil pengecekan ada ditemukan salah satu apotek yang masih menyimpan obat-obatan yang sudah kadaluarsa,” kata Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang melalui Kasat Narkoba Pokres Lingga AKP Hadi Sucipto, Rabu (5/8/2020).

Terkait ditemukan obat kadaluarsa tersebut, pihak kepolisian meminta dan menyarankan pada pemilik apotek agar segera membuat surat laporan kepada Dinas Kesehatan dan Kepolisian agar obat-obatan tersebut dapat segera dimusnahkan.

“Kita minta pemilik membuat laporan ke Dinkes dan Kepolisian lalu obat itu dimusnahkan dan jangan coba-coba untuk dijual,” kata AKP Hadi

Dihimbau kepada masyarakat, apabila membeli obat di toko obat ataupun apotek agar mengecek kedaluarsanya. Apabila ada menemukan obat yang sudah kadaluarsa pada saat beli obat agar segera melaporkannya kepada pihak Kepolisian.

“Karena obat yang sudah kadaluarsa sangat berbahaya dan bukannya menjadi obat tapi akan menjadi racun,” katanya.

Kegiatan pemantauan dan pengawasan tersebut telah sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 3 tahun 2015 tentang peredaran, penyimpanan, pemusnahan dan pelaporan narkotika serta frexusor farmasi dan dilakukan semata- mata untuk kepentingan masyarakat.

Rs.

Share.

Leave A Reply