Bagikan Dana BLT Dan BTT Di Empat Desa Camat Singkep Barat Laksanakan Di Pantai Dengan Tujuan Promosi Objek Wisata

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGA – Dengan tujuan memajukankan dan Promosi daerah wisata Camat Singkep Barat Febrizal Taufik lakukan pembagian dana BLT dan BTT di empat desa, yang mana kegiatan tersebut berbeda dari yang sebelumnya pelaksaan ditempatkan Pantai wisata yang ada diwilayah kecamatan Singkep Barat, pada rabu (09/09/2020).

Foto : Penyerahan Dana BLT Ke Masyarakat Oleh Camat Singkep Barat Beserta Kepala Desa

Adapun kegiatan pembagian dana BLT dan BTT di empat desa tersebut, desa Sungai Harapan dilaksanakan Pantai Dok , desa Kuala Raya dilaksanakan Pantai Lomba Sampan Layar, desa Sungai Buluh dilaksanakan Pantai Pane, dan desa persiapan Air Batu.

Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik Mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan di daerah Pantai setiap desa adalah bentuk promosi kita agar Pantai yang indah di wilayah kecamatan Singkep Barat dikenal luas oleh kalangan para pengunjung serta masyarakat kabupaten Lingga, kata Taupik.

” saat ini seperti kita ketahui bahwa Pantai Pane desa Sungai Buluh yang sering kali dikunjungi oleh kalangan masyarakat untuk menikmati keindahan Pantai saat hari libur, selain itu tidak tutup kemungkinan bahwa akses jalan kita pun diperhatikan oleh pemerintah, kalau Pantai Pane yang berada di desa Sungai Buluh sudah menjadi objek wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan dihari libur ” jelas camat Singkep Barat yang akrap disapa Tupik.

Taupik juga menambahkan, ”Ia berharap sedikit perlu diperhatian kepada pemerintah Provinsi mengenai akses jalan menuju lokasi tampat – tempat wisata yang saat ini perlu perbaikan terutama dari pelabuhan desa Jagoh menuju desa Sungai Buluh” tutupnya.

Sementara untuk pembagian dana BLT dan BTT yang disalurkan pada setiap desa yakni, desa Sungai Buluh sebanyak 229 KK, dana BTT Kabupaten, desa Sungai Harapan sebanyak 69 KK BLT Dana Desa (DD), desa Kuala Raya sebanyak 132 KK, BLT Dana Desa ( DD) dan 42 KK dana BTT Kabupaten, dan, desa Air Batu sebanyak 51 KK BTL Dana Desa (DD) yang disalurkan

 

Penulis : Syafiq

Editor   : M.Rs.

Share.

Leave A Reply