Tim Satgas Covid-19 Laksanakan Rapat Koordinasi Terkait Penjemputan Vaksin

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Linggaterkini.id – Tim Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga gelar rapat koordinasi bertujuan untuk kesiapan penjemputan Vaksin nantinya.

Adapun rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di Dabo Singkep ruangan Dinas Kesehatan kabupaten Lingga pada Senin,(11/01/2021).

Mulkan Azima, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Lingga mengatakan, kami telah melaksanakan rapat koordinasi dengan Tim Gugus penanganan Covid-19 kabupaten Lingga terkait persiapan pelaksanaan penjemputan vaksin nantinya, kata Mulkan

“Nanti vaksin tersebut akan dibawa dengan pengamanan oleh TNI-Polri dan Satpol-PP ke tempat penyimpanan vaksin. Yang sudah disiapkan, yang kita sebut Kucen. Di situ bisa menyimpan sebanyak 2000 dosis,” jelas Mulkan Azima.

Lanjutnya Mulkan Azima, Sedangkan untuk droping awal vaksin, Kabupaten Lingga akan mendapatkan setengah dari jumlah data yang telah disampaikan sebelumnya, berdasarkan webinar kemarin bahwa Kepulauan Riau, kabupaten/kota, akan didroping sementara ini sebesar 50% dari jumlah data yang kita sampaikan kemarin, yaitu 1029, lebih 1 dari data kemarin. Jadi, ada 500 lebih,” tutur Mulkan.

“Dari hasil pertemuan ini, kami juga akan menyampaikan ke pihak provinsi untuk meminta kepastian jadwal pengantaran vaksin tersebut, Sehingga nantinya kita tahu jadwalnya dan berkoordinasi dengan Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Lingga terkait penyambutan dan pengamanan dari vaksin tersebut,” tutup Mulkan.

Diketuahui hadir pada rapat koordinasi tersebut yakni, Plt. Bupati Lingga, Kapolres Lingga, Lanal Dabo, Dandim, Tim gugus tugas penanganan Covid-19, Dinkes kabupaten Lingga.

(R.I)

Share.

Leave A Reply