Ketua DPRD Kab Lingga Sambangi Wartawan dan Bawa Kue Ulta di Hari Pers Nasional.

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Linggaterkini.id – Bawa kue ultah, Ketua DPRD Kabupaten Lingga bersama bebeeapa anggota DPRD Lingga sambangi para beberapa wartawan di Wismaria, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (9/2/2021)

Kedatangan para Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga itu dalam rangka mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, sekaligus berbincang-bincang terkait perkembangan pers ditengah pandemi Covid-19 dan mengajak pers bersama-sama mendorong pemulihan ekonomi di Kabupaten Lingga untuk bangkit dari pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi.

Mengawali perbincangan santai bersama rekan pers, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2021 pada insan pers yang bertugas di Kabupaten Lingga.

“Selamat HPN buat rekan-rekan saya insan pers di Kabupaten Lingga, semoga sukses dan tetap independen serta menjalani profesi senantiasa mempedomani kode etik jurnalistik,” kata Ahmad Nashiruddin

Ketua DPRD Lingga Datangi Wartawan
Ketua DPRD Lingga bersama anggota DPRD Lingga berbicang santai bersama jurnalis PWI Lingga dan IWO Lingga di Wismaria, Dabo Singkep

Ketua DPRD Lingga yang diketahui mantan jurnalis disalah satu media di Kepri itu berharap, di peringatan HPN ke-75 para kuli tinta di Kabupaten Lingga dapat terus mengupgrade diri menyesuaikan era digitalisasi saat ini, yang mana peran jurnalis sangat diharapkan dalam memerangi kabar hoax yang dengan sangat mudah menyebar di dunia maya seperti saat ini.

Selain itu, kata pria yang akrab disapa Udin oleh rekanannya saat menjadi wartawan itu, menyampaikan informasi yang akurat, tepercaya dan independen harus tetap ditegakkan, namun juga tetap dalam koridor edukatif dan tidak memperkeruh keadaan ditengah pandemi Covid-19 yang terjadi seperti saat ini.

” Mari kita bersama-sama membangun dan kembali memulihkan perekonomian akibat dari pandemi ini, serta mengedukasi masyarakat dalam peran pencegahan pernyebaran Covid-19. Saya meyakini peran pers sebagai akselerator perubahan, ekonomi kita akan segera kembali pulih,” kata dia

Harap pria yang tumbuh besar di Bumi Bunda Tanah Melayu ini, diperingatan hari pers ke 75 di era digitalisasi ini, para jurnalis akan semakin baik dan profesional serta dapat tumbuh kembang menjadi bagian pilar pembangunan khususnya di Kabupaten Lingga.

Tampak hadir anggota DPRD Lingga pada kesempatan itu, Yanuar, Alpio Diaz Pawelloy, dan Roni Kurniawan, sementara dari organisai pers Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Lingga beserta pengurus dan Ketua IWO (Ikatan Wartawan Online) Kabupaten Lingga beserta pengurus. / r.

Share.

Leave A Reply