KPU Lingga Raihkan Peringkat Ke-3 di Provinsi Kepri Pada Pemilihan Serentak Pilkada 2020

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Linggaterkini.id – Kabupaten Lingga meraih peringkat ke-3 di Provinsi Kepri, tingkat partisipasi pada pilkada 2020 dengan peningkat 81 % dibanding pilkada tahun 2015, saat pandemi tidak menjadi penghalang untuk menjadikan Pilkada yang tertib dan aman.

Hal tersebut disampaikan lansung oleh ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lingga, Julianti saat menggelar rapat evakuasi tahapan pemilihan serentak kabupaten Lingga tahun 2020 lalu di Hotel Armanda Dabo Singkep, pada Kamis (25/03/2021) pagi.

Adapun kabupaten yang menjadi peringkat di provinsi Kepri, yang pertama Kabupaten Natuna, kabupaten Anambas, dan Kabupaten Lingga yang mendapat peringkat ke-3.

Ketua KPU Kab. Lingga Juliati dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak terkait yang telah mensukseskan pilkada 2020.

“Alhamdulillah sampai hari ini masih diberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua sehingga kita bisa bersama-sama  hadir dalam kegiatan evaluasi yang merupakan pelaksanaan kegiatan terkahir kami, tingkat partisipasi pada pilkada 2020 ini meningkat 81 % dibanding pilkada tahun 2015, pandemi tidak menjadi penghalang untuk menjadikan Pilkada yang tertib dan aman” ujar Juliati.

Sementara itu, Komisioner KPU Zulyadin, BA mengapresiasi tingkat partisipasi pemilih pemilihan serentak Kab. Lingga 2020 yang meraih penghargaan peringkat ke-3 di Provinsi Kepri.

“Kab. Lingga meraih peringkat ke-3 di Provinsi Kepri, yang pertama Kab. Natuna, kedua Kab. Anambas, dan Kab. Lingga mendapat peringkat ke-3,” ujar Zulyadin.

Dia juga berharap kedepannya Pilkada di Kab. Lingga dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.

“kita berharap kedepannya dapat bersama-sama dalam mensukseskan pilkada serentak di Kab. Lingga dan mendapat prestasi yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Acara rapat evaluasi ini dihadiri oleh Bupati Kab. Lingga yang diwakili Abu Hasyim, Kapolres Lingga diwakili Sarjono, Kepala kejari Linggga, dan perwakilan dari beberapa OPD di Kab. Lingga./r

Share.

Leave A Reply