Resmikan Kampus Politeknik di Lingga, Wakil Ketua DPR RI : Lingga Punya Potensi Luar Biasa

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Linggaterkini.id-Gedung Kampus Politeknik Lingga akhirnya diresmikan. Peresmian dan Penandatanganan Prasasti dilakukan langsung oleh Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel yang berlangsung di Implacement Timah, Dabo Singkep. (02/03/2021).

“Saya sangat tertarik dengan apa yang telah dirancang untuk pembangunan yang ada di Kabupaten Lingga dan ingin melihat secara langsung potensi dan hal-hal yang sangat luar biasa di Kabupaten Lingga ini. Terlebih kompleks sekolah Politeknik ini dibangun dengan bekas wilayah pabrik timah yang semulanya tidak memiliki nilai yang luar biasa hingga akhirnya disulap menjadi gedung pendidikan yang bisa menghasilkan generasi-generasi yang berpendidikan” ucap Wakil DPR RI, Rachmat Gobel.

Wakil ketua DPR RI ini juga memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Lingga dan penggagas Politeknik Lingga ini.

Sementara itu, Alias Wello sebagai Ketua Yayasan Lingga Terbilang sekaligus penggagas Politeknik Lingga mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan Wakil DPR RI dan meresmikan gedung kampus politeknik Lingga ini.

Yayasan ini sebut Alias Wello sudah melaksanakan rekrutmen sebanyak kurang lebih 30 orang yang dimana nantinya akan ditetapkan sebagai tenaga pengajar di kampus politeknik Lingga ini.

Beliau berharap tahun ini pendidikan dapat segara terselenggara pada Agustus 2021. Sebagaimana diketahui kampus politeknik Lingga ini sudah melaksanakan segala izin dan prosesnya kepada kopertis.

Ya, kita berharap proses pendidikan di politeknik ini segera terselenggara pada Agustus mendatang,” harap Awe sapaan akrab Alias Wello.

Di tempat yang sama, Bupati Lingga, M. Nizar menyampaikan rasa haru dan bahagia atas kedatangan Wakil ketua DPR RI H. Rachmat Gobel. Meski sebutnya, Wakil DPR RI ini bukanlah berasal dari Dapil Sumatera.

Kedatangan beliau ini sangat kita tunggu-tunggu, sebagai Wakil ketua DPR RI beliau mampu menyisihkan waktunya untuk berkunjung ke Kabupaten Lingga yang tergolong jauh rentang kendalinya dari pusat,” sebut Nizar.

“Hari ini sebagaimana kita ketahui, beliau bukanlah dari Dapil Sumatera namun karena mewakili rasa cinta terhadap seluruh wilayah Indonesia beliau mampu hadir disini,” ungkap Nizar. (Akbar)

Share.

Leave A Reply