Hujan Deras, Rumah Warga Desa Bukit Belah Terendam Banjir

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID – Hujan deras di wilayah Kecamatan Singkep Barat mengakibatkan rumah warga di Desa Bukit Belah terendam banjir, pada Kamis (20/5/2021)

Akibat banjir tersebut sepuluh buah rumah di Desa Bukit Belah tergenang air. Dan banjir tersebut juga bukan pertama kalinya dialami oleh masyarakat Desa Bukit Belah.

Ketua BPD Desa Bukit Belah, Asran mengatakan, persoalan banjir ini sebenarnya dari Desa bukan tidak mampu. Sebab jalan yang akan di bobol itu merupakan jalan Provinsi Kepri.

“Persoalannya kita dari Desa bukan tidak mampu karena jalan itu jalan provinsi masalahnya disitu. Jadi sudah lama kita upayakan untuk di bobol tak ada yang berani baik dari Pemda. Dikhawatirkan nanti pada saat bongkar di bawah malah merusak yang di atas,” kata Asran kepada LINGGATERKINI.ID, Kamis malam.

Dijelaskan Asran, akan tetapi permasalahan ini tentu tidak boleh dibiarkan begitu saja ditakuti masyarakat akan terus kebanjiran.

“Dan kita menunggu dari Provinsi nampaknya tidak ada perkembangan apapun. Kita juga sudah pernah ajukan proposal baik ke Kabupaten maupun Provinsi. Namun sudah berapa tahun yang lalu,” jelaanya

Asran berharap, Pemprov Kepri dapat memperhatikan permasalahan yang ada di Desa Bukit Belah ini sebab masalah banjir ini bukan persoalan yang baru.

“Sebab ketika air tergenang selain membuat rumah warga banjir namun rawan terhadap penyakit, terutama nyamuk. Kemudian dengan rumah yang sudah tergenang itu bisa juga ular masuk kedalam rumah,” ceritanya.

“Kita berharap supaya masalah ini dituntaskan sebab anggaran untuk ini tidak besar cuma buat gorong-gorong lebih kebawah lagi supaya air itu bisa lepas. Dan kalau dapat ini disegerakan, saya mengajak Kades pun untuk segera berbuat paling tidak meminimalisir masalah ini,” harapnya (Wandy)

Share.

Leave A Reply