Pemkab Lingga Vaksinasi Massal Sasar Masyarakat dan Pelayan Publik

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID – Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar vaksin massal di Gedung Nasional, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Rabu (19/5/2021)

Vaksinasi massal tersebut diikuti masyarakat pekerja, pelayanan publik dan lansia.

Ketua Panita vaksnasi massal dr. Yan mengatakan, sasaran vaksinasi untuk 500 orang dengan target empat hari kedepan 1000 orang.

“Untuk vaksinasi ini kita menyediakan untuk lansia menggunakan vaksin sinovac sementara untuk pelayanan publik menggunakan vaksin astrazeneca yang ditargetkan 1000 orang,” kata dr. Yan

dr. Yan menjelaskan kendala yang dihadapi saat ini kurangnya sosialisasi kepada masyarakat sehingga banyak masyarakat yang datang agak lambat.

“Kendalanya kurangnya informasi kepada masyarakat sehingga yang datang agak lambat sedangkan disini pelayanan kita ada 10 dan masih banyak yang kosong. Maka kita masih menunggu kehadiran masyarakat untuk pelayanan vaksin ini,” jelasnya

Menurut dr. Yan, untuk lansia sebenarnya mereka pengen divaksin cuma masih ada beberapa masyarakat masih kurangnya informasi terkait efek samping dari vaksin astrazeneca.

“Jadi seperti yang kita lihat dipemberitaan nasional beberapa vaksin yang menimbulkan efek samping berat itulah yang menimbulkan keraguan dari masyarakat untuk datang,” bebernya.

Namun berdasarkan pengalaman dr. Yan dari fase pertama sejak Februari 2021 pihaknya tidak ada menemukan efek samping yang berat hanya efek samping yang agak ringan. (Wandy)

Share.

Leave A Reply