Positif Covid-19, Satu Orang Warga Singkep Barat Meninggal Dunia

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Linggaterkini.id – Satu orang warga Kecamatan Singkep Barat terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia.

Diketahui pasien 146 Ny. S (54) yang bersangkutan mengalami gejala batuk, sakit tenggorokan, sesak nafas, sakit kepala, lemah, nyeri otot, mual, muntah, nyeri abdomen, komorbid diabetes, hipertensi.

“Saat dilakukan swab antigen oleh RSUD Dabo Singkep dengan hasil positif. Sementara pasien tidak memiliki riwayat kontak dan riwayat perjalanan transmisi lokal,” kata Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Lingga, M. Nizar, melalui keterangan rilis, Rabu (12/5/2021)

Dijelaskan Nizar, yang bersangkutan kemudian dirujuk ke puskesmas raya dan dilakukan pengambilan swab RT PCR.

“Hasil swab RT PCR menunjukkan positif Covid-19. Dan saat ini yang bersangkutan telah meninggal dunia dan di makamkan dengan protokol Kesehatan oleh Satgas Kecamatan Singkep Barat,” jelasnya

Nizar menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga untuk disiplin protokol kesehatan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkumpul di keramaian.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, maka kami mengimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun,” ajaknya

Dia juga berpesan jika melakukan perjalanan dari dan ke wilayah transmisi lokal selama 14 hari terakhir dan atau timbul gejela Covid-19 segera lapor petugas kesehatan setempat agar mendapat penanganan lebih lanjut. (Wandy)

Share.

Leave A Reply