Karang Taruna Desa Kote Gelar Sunatan Massal, 14 Anak Singkep Pesisir Ikut Di Sunat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Dabo Singkep – Sebanyak 14 orang anak-anak dari dua Desa yakni Desa Kote dan Pelakak ikuti sunatan massal yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Selasa (29/6/2021).

Ketua Karang Taruna Desa Kote, Rapik, mengatakan kalau dalam kegiatan sunatan masal yang dikuti sebanyak 14 orang anak dari Desa Kote dan Pelakak. Dimana pihaknya menggandeng Rumah Sakit Angkatan Laut dalam kegiatan tersebut.

“Kita menggandeng RS AL dalam kegiatan sunatan masal. Dimana anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut,” kata Rapik.

Rapik menuturkan, kegiatan sunatan masal ini akan menjadi agenda rutin nantinya dan kedepannya akan digelar untuk se-Kecamatan Singkep Pesisir.

“Tujuan kami adalah membantu orang-orang tua yang kurang mampu untuk menyunatkan anaknya dan sekaligus ini akan menjadi agenda tahunan Karang Taruna,” tuturnya

“Kedepannya kami mungkin akan mengadakan untuk se-Singkep Pesisir. Mudah-mudahan ini tercapai dan kami minta dukungan dan doa dari masyarakat,” tambahnya

Rapik menjelaskan bahwa kegiatan Karang Taruna bukan hanya sunatan masal saja melainkan banyak kegiatan yang tertunda akibat pandemi Covid-19 saat ini.

“Insya Allah kalau pandemik ini berlalu, kegiatan-kegiatan seperti olahraga, turnamen-turnamen, kegiatan sosial akan kita laksanakan kembali. Insya Allah kami juga akan didukung oleh Pemerintah Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir dan Pemkab Lingga. Insya Allah semuanya mendukung,” jelas Rapik.

Sementara itu, Camat Singkep Pesisir, Recky Sarman Timur, mengapresiasi kegiatan suntan masal oleh Karang Taruna Desa Kote tersebut.

“Kita apresiasi atas apa yang dibuat oleh Karang Taruna Desa Kote dengan menyunat masal anak-anak. Dimana sunat ini sendiri merupakan kewajiban bagi umat islam dan alhamdulilah ini sangat membantu warga Desa Kote khusunya,” ungkap Recky

Recky Sarman Timur juga mengatakan kalau pihak Kecamatan Singkep Pesisir sangat terbantu dengan digelarnya kegiatan sunatan masal oleh Karang Taruna Desa Kote itu.

“Kami mendoakan semoga kegiatan sunatan masal ini terlaksana dengan lancar. Semoga anak-anak kita juga diberikan kesehatan dan Karang Taruna Mahkota Jaya ini selalu membuat kegiatan-kegiatan positif di tengah-tengah masyarakat. Apalagi di masa pandemik Covid-19 seperti saat ini dan itu sangat membantu sekali bagi pemerintah kecamatan maupun Pemerintahan Desa Kote,” bebernya (Wandy)

Share.

Leave A Reply