127 Peserta Didik Baru Ikut Tes Minat Bakat, Jalur Prestasi 75 Persen

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Dabo Singkep – Sebanyak 127 siswa mengikuti tes minat dan bakat di SMK N 1 Singkep saat Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB), Kamis (1/7/2021)

“Jadi yang bersaing saat ini adalah tes minat dan bakat itu khusus jalur prestasi yang peserta saat ini 127,” kata Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Singkep Samsul Hadi

Baca Juga : SMK Negeri 1 Singkep Buka PPDB Secara Online, Terima 128 Siswa

Dijelaskan Hadi pendaftaran masih dibuka hingga Jumat (2/7/2021). Jika masih ada yang mendaftar tetap akan dilakukan tes minat dan bakat.

Hadi menuturkan, bahwa pada tahun 2021 ini animo masyarakat sangat tinggi untuk memasukkan anak-anak ke SMK, padahal pihaknya tidak melakukan promosi.

“Jadi alhamdulillah tahun ini kami tidak melaksanakan promosi apapun tetapi animo masyarakat bisa memahami SMK itu lulusnya harus bagaimana. Lulusan kita bisa bekerja, bisa berwirausaha, dan bisa bekerja sambil melanjutkan dan sambil berusaha,” tuturnya

Baca Juga : SMA Negeri 1 Singkep Buka Penerimaan Peserta Didik Baru Secara Online

Hadi mengungkapkan, bahwa tidak mampu bukan berarti tidak melanjutkan sekolah. Karena setiap anak pasti memiliki skil dibidangnya masing-masing.

“Kolaborasi ini yang ingin kita tanamkan kepada siswa kita bahwa tidak mampu bukan tantangan tidak melanjutkan. Karena kita punya skil kompetensi yang bisa membantu kita dalam menatap masa depan,” ungkapnya

Berdasarkan kuota SMK Negeri 1 Singkep memiliki 4 jurusan, dimana masing jurusan berjumlah 32 siswa. Sehingga untuk total yang diterima sebanyak 128 siswa.

“Sesuai dengan juknis PPDB, jadi kita dari SMK N 1 Singkep persatu kelas diisi 32 siswa. Jadi yang kita terima hanya 128 siswa,” katanya

SMK Negeri 1 Singkep juga memberi ruang kepada siswa yang berada di luar Kabupaten Lingga, yang mengikuti tes minat dan bakat.

“Untuk pendaftarankan secara online, jadi dari luar Lingga juga ada yang ikut, seperti Batam dan Karimun. Namun karena mereka tidak bisa hadir maka kita berikan soalnya untuk dikerjakan disana setelah selesai baru dikirim lagi ke kita,” jelasnya (Wandy)

Share.

Leave A Reply