Bidan Polindes Kote Sakti Semarakan Kemerdekaan HUT ke 76 RI Dengan Bagikan Bendera Mini

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Singkep Pesisir – Kemeriahan perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), begitu terasa.

Meski dilaksanakan di tengah pandemi, tak menyurutkan niat sejumlah instansi bahkan kelompok untuk mengibarkan bendera Merah Putih.

Seperti yang dilakukan Polindes Kote Sakti yang berada di Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir membagikan Bendera Merah Putih mini kepada para pengendara dan pengemudi kendaraan yang melintas di jalan raya.

Pembagian tersebut dilakukan setelah menggelar upacara peringatan HUT ke 76 Republik Indonesia di Polindes Kote Sakti pada, Selasa (17/8/2021) kemarin

“Aksi ini merupakan yang pertama kali kami lakukan, meski dilaksanakan di tengah pandemi, upacara ini tetap dengan protokol kesehatan ketat dan kami juga membagikan bendera mini kepada pengendara sebagai wujud nasionalisme,” kata Bidan Polindes Kote Sakti, Murniati, Kamis (19/8/2021)

Meski kemarin sempat diguyur hujan, namun tidak melepaskan semangat dan jiwa nasionalisme dari Paskibraka serta para peserta.

Murniati berpesan agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan saat Pandemi Covid-19. Jaga kesehatan dan ingat 5M.

“Kita adalah pemilik masa depan, jangan menunggu tapi tempalah kepribadianmu, kembangkan prestasimu, jalin persahabatan dengan teman-temanmu, hormatilah orang tuamu dan gurumu, jadikan mereka suluh hidupmu,” pesannya.

Upacara ini dilaksanakan terbatas dengan melibatkan siswa/siswi SD, SMP dan SMA, kemudian Pemuda Karang Taruna, Ibu PKK, Ibu Kader Posyandu dan Posbindu, Bapak-bapak, serta RT/RW dari Desa Kote. (ndy)

Share.

Leave A Reply