Hari Ini Sekolah Di Lingga Mulai Belajar Tatap Muka

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Singkep – Merebaknya virus Covid-19 membuat metode belajar-mengajar berubah khususnya di Kabupaten Lingga.

Baca :Ibu-ibu Di Singkep Protes Belajar Online Bikin Ribet

Meski demikian kegiatan belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Lingga dimulai Senin (23/8/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga Junaidi Adjam bahwa mulai Senin 23 Agustus 2021 seluruh siswa akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Berdasarkan Kemendagri no 32 tahun 2021 dengan mengacu SKB 4 Menteri, maka hampir semua wilayah di Kabupaten Lingga mulai dari TK, SD, SMP Negeri dan Swasta akan melaksanakan PTM terbatas,” kata Junaidi, Minggu (22/8/2021)

Baca :Belajar Tatap Muka Di Lingga Berlaku Untuk Zona Hijau dan Kuning, Syarat Kehadiran 50 Persen

Junaidi menjelaskan, dilaksanakannya pembelajaran tatap muka tersebut juga didukung dengan semakin menurunnya tingkat Penularan Covid 19 di Kabupaten Lingga.

“Kita berharap pandemi ini akan semakin menurun dan aktifitas PBM di satuan pendidikan dapat dilaksanakan secara maksimal. Mengingat bulan september 2021 ini kelas 5 SD, kelas 8 SMP dan kelas 11 SMA akan melaksanakan Asesmen Nasional (AN),” jelasnya

Junaidi berpesan pada seluruh satuan pendidikan dan wali murid agar memperhatikan peserta didik dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Diharapkan kepada seluruh satuan pendidikan yang melaksanakan PTM terbatas agar senantiasa disiplin dalam Protokol Kesehatan. Begitu juga kepada wali murid untuk senantiasa menjaga dan memperhatikan peserta didiknya dengan baik,” pesannya (ndy)

Share.

Leave A Reply