Hari Kemerdekaan RI Di Singkep Barat di Isi Dengan Vaksinasi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Singkep Barat – Kecamatan Singkep Barat memeriahkan HUT RI ke -76 tahun 2021 dengan melaksanakan vaksinasi massal di Desa Sungai Buluh, Selasa (17/8/2021)

Hal tersebut sebagai wujud kemerdekaan meski di tengah pandemi Covid-19.

Meski ditengah hujan, Kecamatan Singkep Barat tetap memeriahkan HUT RI dengan acara pemotongan nasi tumpeng.

Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik mengatakan bahwa berdasarkan instruksi dari pimpinan untuk pelaksanaan HUT RI cukup dilaksanakan secara sederhana.

“Berdasarkan instruksi dari pimpinan pelaksanaan HUT RI kali ini cukup sederhana saja,” kata Taupik

Taupik menjelaskan untuk menyumbang kepada negara maka pihaknya melaksanakan vaksinasi. Tentunya dengan harapan seluruh warga negara Indonesia juga dapat divaksin.

“Harapan terbesar di HUT RI ini agar kita terbebas dari pandemi Covid-19, sehingga Indonesia bisa kembali tumbuh dan bangkit,” jelasnya

Taupik menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksin ini untuk dosis I dan II. Meski cuaca kurang bersahabat, ia optimis target yang diharapkan dapat tercapai.

“Sampai detik ini pun masyarakat sangat antusias berdatangan meski dalam kondisi hujan. Ini merupakan salah bentuk nasionalisme memerdekakan diri dengan di vaksin,” ujarnya

Meski dalam beberapa waktu terakhir ini perekonomian di Indonesia khususnya di Kabupaten Lingga sangat terganggu dengan pandemi Covid-19, namun Taupik yakin dan percaya pandemi dapat berakhir.

“Seandainya Pandemi Covid-19 ini tidak ada Mungkin pembangunan baik itu dari sektor ekonomi, pertanian dan perikanan dapat berjalan dengan baik lagi melalui bantuan-bantuan pemerintah pusat, provinsi maupun daerah,” bebernya

Taupik berharap kepada seluruh masyarakat dapat menjaga NKRI kemudian menjaga protokol kesehatan. Mari sama-sama bangkit karena dengan adanya peran pemuda mendukung pandemi Covid-19 ini pasti akan berakhir.

“Untuk itu seluruh masyarakat mari kita menjaga ini dengan prokes yang baik. Insyaallah ekonomi pembangunan akan berjalan di tahun-tahun yang akan datang,” harapnya (ndy)

Share.

Leave A Reply