ODGJ Bakar Rumah Milik Orang Tuanya di Desa Bukit Belah Hingga Ludes, Ini Kata Camat Singkep Barat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Singkep Barat – Sebuah rumah di Desa Bukit Belah Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga hangus terbakar, pada Senin (9/8/2021) sekira pukul 03.00 WIB.

Kebakaran sebuah rumah milik Anwar dibakar oleh anak kandungnya sendiri yang diduga mengalami gangguan jiwa.

Camat Singkep Barat Febrizal Taupik mengatakan, bahwa pasien ini bertengkar dengan orang tuanya. Dimana orang tuanya memilih untuk lari dari rumah dan mengungsi dirumah kerabatnya.

“Ada sedikit perselisihan antara pasien dengan orang tuanya dimana dia mengusir orang tuanya. Dan kejadian tersebut sekitar pukul 03.00 WIB pagi,” kata Taupik saat dikonfirmasi

Taupik juga menuturkan bahwa pasien sebenarnya saat ini masih dalam perawatan oleh Puskesmas Raya.

“Dimana pasien ini sebenarnya masih dalam perawatan oleh Puskesmas Raya,” kata Taupik

Menurut Taupik hal ini sebenarnya sudah lama dimana pasien selama ini sering mendapatkan perawatan namun sering kambuh.

“Hal ini sebenarnya sudah lama terjadi dan selama perawatan ini juga sering kambuh,” tuturnya

Maka Taupik selaku Camat Singkep Barat bersama Desa dan Kapolsek sudah melakukan upaya-upaya baik itu pemantauan maupun pengawasan.

“Kami juga telah melaporkan hal ini kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Lingga untuk memberikan suatu pelayanan khusus terhadap pasien tersebut. Maka kami meminta kepada Dinas terkait untuk menindaklanjuti terkait penanganan tersebut,” ungkap Taufik.

Taupik mengaku pihaknya juga tidak berhak untuk memasung pasien karena akan melanggar aturan yang ada.

“Kami hanya bisa melakukan pemantauan karena hal ini ada pihak-pihak terkait yang seharusnya menangani ini. Maka kami tidak berhak untuk mempasung pasien tersebut sebab akan menyalahi aturan,” ujarnya

Untuk saat ini pasien dititipkan di Polsek Singkep Barat selama 1X24 jam. Tentunya hal tersebut berdasarkan persetujuan dari pihak keluarga. (ndy)

Share.

Leave A Reply