Puskemas Raya Kekurangan APD dan Swab Antigen

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Singkep Barat – Puskesmas Raya Kecamatan Singkep Barat kekurangan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) dan swab antigen.

Baca : Nakes Terpapar Covid-19, Vaksinasi di Singkep Barat Dihentikan Sementara

Hal tersebut disampaikan Kepala Puskesmas Raya dr. Rafika Sahuri Hutapea bahwa kendala saat ini terkait ketersediaan alat pelindung diri.

“APD kita tinggal 12. Sebab dalam dua hari ini kita ada dua kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia,” kata Rafika, Sabtu (31/7/2021)

Baca : Tim Gugus Kecamatan Singkep Barat Solid, Febrizal Taupik : Tanpa Nakes Kami Tidak Ada Apa-apanyaa

Menurut Rafia dari Pemerintahan Desa dan Kelurahan mengambil APD dari Puskesmas Raya sehingga ketersediaan kurang, dan pihaknya lagi menunggu dari Dinas Kesehatan Lingga.

“Kita sudah mengkonfirmasi ke Dinas Kesehatan Lingga terkait APD. Mereka sudah memesannya hanya saja barang belum sampai dan masih dalam perjalanan,” beber Rafika.

Sementara itu, untuk swab antigen di Puskesmas Raya tinggal 3 buah. Dan antigen tersebut sangat diperlukan.

“Dan antigen tersebut sangat diperlukan jadi saat ini meski ada pasien temuan baru kami belum bisa tracing. Karena antigen tidak ada,” ujarnya

Rafika juga tidak dapat memastikan kapan APD dan Antigen tersebut sampai. Namun menurutnya Dinkes Lingga sudah berupaya dan mengambil langkah-langkah untuk masalah ini.

“Kita tidak bisa memastikan kapan barang tersebut sampai. Namun dinkes sudah berupaya dan mengambil langkah-langkah yang seharusnya. Mudah-mudahan bisa cepat sampai di Lingga dan bisa tercover,” harapnya (ndy)

Share.

Leave A Reply