Camat Singkep Barat Resah Akibat Puskesmas Raya Kekurangan APD Dan Swab Antigen

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Singkep Barat – Terkait kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) dan swab antigen, Camat Singkep Barat Febrizal Taupik merasa resah.

Baca : Puskemas Raya Kekurangan APD dan Swab Antigen

Sebab pihaknya tidak dapat melakukan tracing kepada keluarga pasien meninggal dunia akibat positif Covid-19.

“Kita merasa resah karena alat APD dan Swab Antigen kekurangan. Pasalnya penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Singkep Barat sedikit mengalami peningkatan,” kata Taupik kepada LINGGATERKINI.ID, Minggu (1/8/2021)

Baca : Nakes Terpapar Covid-19, Vaksinasi di Singkep Barat Dihentikan Sementara

Dijelaskan Taupik untuk saat ini di Kecamatan Singkep Barat dalam dua hari terakhir sudah tiga orang meninggal dunia akibat covid dan dilakukan pemulasaran.

“Maka kami tidak bisa melakukan tracing terhadap keluarga pasein meninggal akibat covid karena keterbatasan swab antigen. Tentu membuat kedepannya tidak baik lagi,” jelas Taupik

Baca : Tim Gugus Kecamatan Singkep Barat Solid, Febrizal Taupik : Tanpa Nakes Kami Tidak Ada Apa-apanya

Menurut Taupik, tidak gampang untuk menyakinkan masyarakat harus di isolasi harus di karantina mandiri. Sebab tidak ada alat yang menyatakan positif atau negatif.

“Jadi kita lakukan pendekatan kepada keluarga yang meninggal terkonfirmasi positif dan membuat surat isolasi mandiri. Alhamdulillah keluarga dari pada yang terpapar Covid-19 memahami dan mengisolasi dengan baik,” ungkap Taupik

Taupik meminta kepada pihak-pihak terkait agar sesegera mungkin untuk dapat menyediakan alat-alat yang dibutuhkan Puskesmas Raya.

“Saya meminta dan memohon kepada pihak-pihak terkait agar secepat mungkin membantu wilayah kecamatan Singkep Barat dengan alat-alat yang dibutuhkan oleh Puskesmas raya seperti APD dan Swab Antigen,” bebernya

Karena selama ini pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin dengan data yang dimiliki, Kecamatan Singkep Barat tidak begitu tinggi.

“Maka saat ini apa yang bisa kita lakukan dan juga melaksanakan antigen baik itu pemulasaran tentunya memerlukan APD lengkap agar para pemulasaran jenazah covid tidak terjangkit,” ungkapnya (ndy)

Share.

Leave A Reply