BMKG Dabo Singkep Latih Kaum Milenial Lewat Kursus Online

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Singkep – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dabo Singkep menggelar pelatihan kursus vokasi daring bagi kaum milenial di Kabupaten Lingga.

Kegiatan tersebut dalam rangka HMKG ke-74 dan disejalankan dengan HUT RI ke-76 tahun 2021.

Kepala BMKG Dabo Singkep, Sahat Mauli Pasaribu mengatakan, bahwa kegiatan tersebut guna memfasilitasi kaum milienial di masa pandemi Covid-19.

“Kita memfasilitasi kaum milenial dimasa pendemi Covid-19 ini untuk mereka belajar secara online yang diberikan oleh BMKG secara gratis,” kata Sahat, Selasa (21/9/2021)

Baca : Temui Wakil Ketua DPR RI, Bupati Lingga Sampaikan Usulan Prioritas Tahun 2022

Dijelaskan Sahat, secara keseluruhan BMKG memberikan 1000 beasiswa gratis online dan untuk Kabupaten Lingga mendapatkan 5 voucher gratis.

“Untuk kaum milinial dari Lingga kita mendapatkan 5 voucher dari BMKG,” jelas Sahat.

Sahat menuturkan, untuk pelatihan tersebut ada beberapa bidang seperti, kiat menjadi pengusaha sukses, digital marketing, kiat menjadi video editor menggunakan smartphone, dan kiat menjadi Youtuber.

“Jadi ada 4 bidang yang dipilih untuk mereka belajar secara online,” tuturnya

Sahat berharap, para kaum milienial ini dapat memanfaatkan apa yang telah diberikan oleh BMKG, untuk mereka meraih apa yang diinginkan.

“Manfaatkan momen ini dengan sebaik mungkin, semoga mereka bisa meraih apa yang diinginkan di masa yang akan datang,” harapnya (ndy)

Share.

Leave A Reply