Camat Singkep Barat Ajak Masyarakat Ayo Vaksin

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Singkep Barat – Camat Singkep Barat Febrizal Taupik ajak masyarakat Desa Marok Tua untuk dapat melaksanakan vaksin.

Baca :  Arkeolog Sumatra Utara Teliti Perahu Cagar Budaya Ditemukan Di Lingga

Taupik mengkhawatirkan jika masyarakatnya masih banyak yang belum melaksanakan vaksin takutnya masyarakat dikenakan sanksi berupa penundaan bantuan sosial, dan administrasi dari Pemerintahan.

“Yang saya khawatirkan dengan adanya SE Bupati Lingga dan Perpres nomor 14 tahun 2021 terkait adanya penundaan dari bantuan-bantuan sosial dan penundaan administrasi dari pada pemerintahan,” kata Taupik, Rabu (1/9/2021)

Baca : Diguyur Hujan, Masyarakat Desa Marok Tua Tetap Antusias Ikuti Vaksinasi Masal

Selain itu, terkait masalah BPJS dan JKM apabila mereka tidak melaksanakan vaksin maka secara otomatis nanti akan terputus.

“Aktivitas-aktivitas lainnya juga akan terhambat seperti melakukan perjalanan luar daerah. Dan kita tidak mengetahui apa yang akan diberlakukan lagi kedepannya,” ungkap Taupik

Baca : Kasus Perceraian Di Kabupaten Lingga Tahun 2021 Meningkat, Ini Penyebabnya

Menurut Taupik masih banyaknya kekhawatiran masyarakat terhadap vaksin tersebut dengan pemberitaan hoax.

“Mungkin masih adanya pemberitaan yang membuat masyarakat ragu terkait vaksin. Namun kami terus mencoba menyakinkan masyarakat bahwa vaksin ini aman,” tuturnya

Taupik memberikan tantangan kepada Kades Marok Tua yang baru saja dilantik untuk mengumpulkan masyarakatnya agar dapat di vaksin.

“Selain itu, semua desa akan kami berlakukan seperti itu karena banyak pergantian Kades. Mari sama-sama mendukung vaksinansi yang merupakan program pemerintah ini,” ujarnya (ndy)

Share.

Leave A Reply