Keenam Kalinya, Masyarakat Desa Marok Tua Antusias Ikuti Vaksin

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Singkep Barat – Agar Terciptanya kekebalan tubuh secara komunal, Kecamatan Singkep Barat terus gencar melaksanakan vaksinasi bagi masyarakatnya.

Seperti halnya di Desa Marok Tua, tampak masyarakat begitu antusias mengikuti jalannya vaksinansi dosis pertama dan kedua.

Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik mengatakan, kegiatan vaksinasi di Desa Marok Tua ini merupakan keenam kalinya dilaksanakan.

“Kegiatan ini ke enam kalinya kami lakukan di Desa Marok Tua. Karena masih ada warga yang belum di vaksin baik dosis pertama dan kedua,” kata Taupik, Senin (27/9/2021)

Taupik juga menuturkan meski ditengah guyuran hujan masyarakat tetap antusias ramai mengikuti vaksin.

“Artinya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap vaksin sudah semakin tinggi. Sebab sampai saat ini untuk Kecamatan Singkep Barat sudah hampir mencapai target yang diinginkan,” jelas Taupik.

Baca : Bupati Lingga Beberkan IUP PT. CSA Langgar Undang-undang

Untuk capaian vaksin yang dilakukan di Desa Marok Tua sebanyak 431 orang dan diantaranya juga ada ibu hamil.

“Capaian vaksin 431 orang, diantara ada ibu hamil. Dan capaian ibu hamil di Singkep Barat ada 7 orang,” bebernya

Taupik menghimbau kepada masyarakat Lingga agar melakukan vaksin. Jadi yang belum melaksanakan vaksin bisa mendatangi lokasi vaksin yang telah disediakan.

“Pentingnya vaksin sebagai salah satu untuk membentuk herd immunity atau kekebalan tubuh sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat bisa terkendali,” imbau Taupik

Meski demikian, Taupik mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 dengan mematuhi 5 M.

“Walaupun kasus Covid-19 sudah melandai namun diharapkan masyarakat tetap waspada dan taat akan prokes Covid,” ungkapnya (ndy)

Share.

Leave A Reply