TNI AL Dabo Singkep Serbuan Vaksinasi Maritim Bagi Warga Terpencil Di Desa Mentuda

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Lingga – TNI AL Dabo Singkep  menggelar serbuan vaksinasi maritim di Desa Mentuda Kecamatan Lingga (2/9/2021).

Berdasarkan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Lasamana TNI Yudo Margono untuk  mensukseskan program pemerintah pusat yakni vaksinasi 1 juta orang per hari.

Baca : TNI AL Dabo Singkep Adakan Serbuan Vaksin Maritim

Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan mengatakan serbuan vaksinasi maritim ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program pemerintah.

“Dan juga berdasarkan instruksi Kasal untuk percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Indonesia” kata Didik

Baca : TNI AL Dabo Singkep Vaksinasi Masyarakat Di KRI Semarang-594

Dijelaskan Didik pelaksanaan vaksinaso tersebut dilaksanakan di dua lokasi yakni Dusun Pulon dan Desa Mentuda.

“Dengan sasaran target yang dicapai untuk dosis pertama sebanyak 300 orang, dosis kedua 4 orang, dan yang ditunda sebanyak 13 orang. Kita melibatkan nakes atau vaksinator dari Dinkes Lingga 7 orang dan BP Lanal Dabo Singkep 3 orang,” jelasnya

Menurut Didik, dengan percepatan vaksinansi tersebut tentunya menambah imun bagi tubuh. Sehingga dapat menekan resiko penularan Covid-19.

“Dengan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan, herd immunity masyarakat dapat terbentuk sehingga dapat menekan resiko penularan Covid-19,” ungkapnya

Hadir dalam Serbuan Vaksinasi Maritim di Desa Mentuda Kec. Lingga Danlanal Dabo Singkep, Kapolres Lingga, Pabung Kodim 0315/Bintan dan Sekda Kabupaten Lingga (ndy)

Share.

Leave A Reply