Dua Orang Hilang Diperairan Lingga Ditemukan Meninggal Dunia

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Dua orang nelayan yang sempat hilang di perairan Sungai Pinang, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kedua korban ditemukan oleh tim Search and Rescue (SAR) gabungan yang melibatkan BPBD Lingga, Satpolairud Polres Lingga dan BKO Ditpolairud Polda Kepri dengan menggunakan Kapal KP 1004 di hari yang berbeda.

Korban merupakan anak buah kapal (ABK) tangkap cumi dari Karimun. Keduanya bernama M.Ridwan (18) dan Sabda Alfariz (18).

Dimana korban dijumpai di hari yang berbeda yakni M. Ridwan (18) ditemukan pada Minggu (17/10/2021) sementara Sabda Alfariz ditemukan pada Senin (18/10/2021) pagi.

Baca : Jembatan Gantung Desa Kerandin Dan Pekaka Dibangun Tahun 2022

Diketahui kedua korban merupakan warga yang berasal dari Pemalang, Jawa Tengah dan bekerja sebagai ABK kapal Cumi dari Kabupaten Karimun.

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman melalui Kasatpolairud Polres Lingga AKP Thomas Charles menjelaskan bahwa informasi orang ilang tersebut diperoleh dari Kasatpolair Polres Karimun.

“Kita mendapatkan informasi dari Polairud Polres Karimun bahwa adanya orang jatuh dari kapal di perairan Lingga,” kata Thomas saat dikonfirmasi, Senin (18/10/2021)

Dijelaskan Thomas, bahwa untuk korban yang ditemukan pada hari Minggu kondisi tubuh masih utuh, sementara untuk korban yang dijumpai pada Senin pagi kondisi tubuh sudah tidak utuh lagi.

“Korban kedua yang kita temukan ini kondisi tubuhnya sudah tidak utuh,” jelas Thomas.

Saat ini kedua korban berada di RSUD Encik Mariam untuk dilakukan pemeriksaan. Dan direncanakan usai pemeriksaan akan dibawa kembali ke Karimun.

“Kalau tidak ada halangan paling lama jenazah besok kita kembalikan ke Karimun,” ungkapnya (ndy)

Share.

Leave A Reply