SMP Negeri 1 Singkep Juara 1 Lomba Video Kreatif Yang Digelar Puslatpur 9 Dabo Singkep

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – SMP Negeri 1 Singkep raih juara satu perlombaan video kreatif yang digelar oleh Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) 9 Dabo Singkep.

Para siswa SMP Negeri 1 Singkep tersebut mengangkat cerita tentang “anak nelayan yang bercita-cita menjadi seorang TNI”.

Tidak tanggung-tanggung Puslatpur 9 Dabo Singkep melibatkan tim penjuri dari pengamat film Tony Arief dan aktor laga nasional yakni, Joe Taslim yang pernah membintangi film The Raid : Redemption dan Yayan Ruhiyan yang pernah membintangi film Merantau dan The Raid.

Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Singkep Zuraidah mengatakan, bahwa proses pembuatan video kreatif tersebut memerlukan waktu kurang lebih tiga minggu.

“Pembuatan video kurang lebih tiga minggu. Untuk kendala kita cuaca salah satunya, lalu ransportasi angkut anak, serta alat pendukung yang susah didapat seperti gasing,” kata Zuraidah, Jumat (29/10/2021)

Baca : Imigrasi Dabo Singkep Sosialisasikan Anak Berkewarganegaraan Ganda dan Fasilitas Keimigrasian ke Masyarakat

Dijelaskan Zuraidah untuk gambar pihaknya mengambil lokasi di pantai Todak, Pagoda, Meriam Lapangan, Pantai Dabo Lama dan sekolah SMP Negeri 1 Singkep.

“Banyaknya lokasi yang dipilih karena berdasarkan tema yakni berkisah tentang alam, budaya dan permainan rakyat seperti gasing dan lompat tali,” jelasnya

Zuraidah menuturkan bahwa para pelajar kreatif ini akan memiliki regenerasimya sebab siswa yang dipilih perjenjang mulai dari kelas 7, 8 dan 9.

“Sehingga SMP Negeri 1 Singkep memiliki siswa perwakilan yang berpengalaman dalam pembuatan video kreatif jika nantinya siswa kelas 9 lulus sekolah,” ujarnya

Zuraidah berharap, kegiatan seperti ini dapat diperbanyak lagi sehingga bisa mendukung siswa untuk berkreasi, disamping itu untuk meningkatkan semangat anak dalam belajar.

“Harapan kedepan kegiatan-kegiatan yang mendukung siswa aktif lebih dibanyakkan lagi sehingga bisa meningkatkan semangat anak untuk menjadi pemimpin, dan generasi emas kedepannya,” harapnya

Berikut nama pemain dari SMP Negeri 1 Singkep

1. Renaldi
2. Raja Muhammad Zikri Ramadani
3. Akhmad Mandala Abady
4. Gian furqandillah
5. Siti Rahmadhaniati
6. Hanny oktaviana
7. Nazwa Zaliyanti
8. Suci Wulandari
9. Keyszia Amorries Walewangko

Guru Pendamping

1. Dra. Murlina, Nelda Rosti, S. Pd
2. Sarinah, S. Ag
3. Pembina Osis Fetty Kurnia

(ndy)

Share.

Leave A Reply