Jelang Konferkab PWI Lingga, Tiga Nama Calon Ketua Mencuat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Ada tiga kandidat Ketua yang diusung, dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lingga.

Tiga nama kandidat ketua mencuat, hal ini di sampaikan Ketua Panitia Pelaksana Konferkab Akhlil Fikri.

“Yang mencuat saat ini baru sebatas nama-nama saja, kepastianya nanti akan di ketahui setelah pembukaan konferkab pada awal bulan Desember mendatang yang di lanjutkan dengan penyerahan berkas resmi calon Ketua PWI Lingga,” kata Fikri, Senin (22/11/2021).

Menurut Fikri siapapun berhak mencalonkan diri dalam Konferkab PWI untuk masa bakti 2021 s/d 2024 sepanjang calon ketua PWI Lingga tersebut memenuhi persyaratan yang telah ditentukan sesui dengan Peraturan Dasar dan Rumah Tangga PWI, sebagai anggota PWI Lingga.

Dirinya berharap siapapun yang terpilih nantinya harus lebih baik lagi terutama menjaga solidaritas dan selalu mengedukasi dan meningkatkan profesionalisme, serta mematuhi kode etik jurnalistik, mengingat di era digital globalisasi ini arus keterbukaan informasi sangat pesat.

“Maka disinilah peran PWI perlu ditingkatkan dalam membantu pemerintah untuk memerangi hoax maupun misinformasi,” jelasnya

Seperti di ketahui Pelaksanaan Konferkab PWI Lingga yang mengusung tema “Membangun Sinergitas Menuju PWI Maju dan Bermartabat Diera Digital” akan diselenggarakan di pada Bulan Desember 2021  sejumlah persiapan sedang disusun oleh panitia pelaksana.

“Panitia terus mematangkan pelaksanaan Konferkab kita sama-sama berharap dapat berlangsung dengan aman dan lancar,” imbuhnya (RN)

Share.

Leave A Reply