Siswa dan Guru Di Lingga Sambut Rencanan Belajar Tatap Muka 100 Persen Dengan Gembira

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Rencana belajar tatap muka 100 persen di Kabupaten Lingga yang mulai akan dilaksanakan awal bulan Desember 2021 nanti disambut gembira oleh para guru dan siswa.

Dengan belajar tatap muka 100 persen pelaksanaan belajar akan lebih mencair dan efektif.

Pasalnya tiga bulan lebih sejak awal September 2021 lalu, pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas membuat pelaksanaan belajar kurang efektif.

Dikarenakam siswa yang masuk hanya 50 persen dan 50 persennya melaksanakan belajar daring.

Serta minimnya kontrol guru dan orang tua siswa, juga terkadang siswa kurang paham dengan materi pelajaran.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Singkep Efendi mengatakan, sekolahnya akan mempersiapkan protokol kesehatan yang lebih baik, dengan belajar tatap muka 100 persen.

“Dengan belajar tatap muka 100 persen proses belajar mengajar akan lebih efektif,” kata Efendi saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (26/11/2021)

Selain itu, rencana belajar tatap muka 100 persen juga disambut gembira oleh siswa. Siswa berharap belajar tatap muka 100 persen bisa berlangsung lama agar komunikasi langsung antar siswa dan guru bisa maksimal.

“Kalau sudah belajar 100 persen bisa belajar sama teman-teman tanpa batasan, intinya rindu akan suasana pembelajaran seperti dulunya,” kata Simaniha Indah Siswa kelas 8 SMP Negeri 2 Singkep

Menurut Simaniha, dirinya belum pernah merasakan belajar tatap muka 100 persen selama duduk di bangku kelas 8.

Sehingga dirinya berharap covid-19 segera berlalu dan belajar mengajar bisa normal kembali tanpa batasan.

“Semoga covid segera berlalu dan kita bisa belajar secara normal,” ungkapnya

Saat ini sambil menunggu surat edaran belajar tatap muka 100 persen dari Dinas Pendidikan Lingga, SMP Negeri 2 Singkep mulai berbenah menyiapkan protokol kesehatan dengan memperbanyak tempat cuci tangan, hensanitizer, dan pembersihan ruangan secara menyeluruh. (ndy)

Share.

Leave A Reply