Kapal Gitana Yacth Alami Kerusakan di Perairan Lingga, Lanal Dabo Evakuasi 4 WNA Asal Kanada

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kapal Gitana jenis Sailing Yacth kehabisan bahan bakar di perairan pulau lalang, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Rabu (2/2/2022)

Didalam kapal tersebut terdapat empat orang yang merupakan warga  negara canada.

Keempatnya yakni Jeremy Graham Benjamin, Tasha Adina, Tefarah Amnika, dan Seneika Jada.

Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan mengatakan, kejadian berawal pada pukul 15.00 WIB dimana mereka melakukan perjalanan dari Port Dickson Malaysia menuju Bativia Jakarta.

“Dimana kapal mereka mengalami kerusakan mesin dan mesin masuk air, kondisi hidup tapi tidak bertenaga,” kata Didik saat menjemput korban.

Lanjut Didik, WNA tersebut ditemukan oleh nelayan pulau lalang. Dimana memang pada saat itu para WNA ini mencoba mencari pulau terdekat.

“Karena mereka sudah berusahan menghidupkan kapal tersebut namun tetap tidak bisa. Dan mereka ditemukan pertama kali oleh nelayan yang tengah melintas diperairan tersebut,” jelasnya

Dikatakan Didik, saat ini kondisi WNA dalam keadaan sehat dan membutuhkan pertolongan untuk perbaikan mesin kapal.

“Mereka kita evakuasi menggunakan Sea Rider milik Lanal Dabo menuju Mako Lanal Dabo untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya

Untuk saat ini kapal WNA tersebut berada di pulau lalang, dan direncanakan kapal akan ditarik ke Dabo menggunakan kapal Tug Boat (DY)

Share.

Leave A Reply