Truk Tangki Pertamina Isi BBM di SPBU

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Aktivitas pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) sebuah truk tangki berlogo Pertamina di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Dabo Singkep jadi perhatian masyarakat yang sedang membeli BBM di SPBU tersebut.

Pasalnya truk tangki  tersebut menyedot BBM dalam jumlah besar pada salah satu unit mesin pengisian Partalite Dexlite, Kamis (3/3/2022).

Tanggapan miring dari sejumlah warga terkait aktivitas tersebut terdengar saat mengantri untuk membeli BBM di SPBU tersebut.

“Biasanya kalau truk tangki Pertamina itu biasanya melakukan pengisian  BBM di SPBU,tapi sekarang jadi terbalik, justru truk itu menyedot BBM yang ada di SPBU,” kata Iwan seorang warga.

Meski saat ini tidak terjadi kelangkaan BBM di Kota Dabo Singkep, namun aktivitas pembelian BBM jumlah besar yang dilakukan truk tangki tersebut patut dipertanyakan agar kejadian kelangkaan BBM tidak terjadi di Dabo Singkep.

“Instansi terkait harus cepat tanggap. Jangan setelah terjadi kelangkaan baru pada sibuk,” ucapnya.

Berdasarkan pemantauan media ini terlihat jumlah BBM yang disedot ke Truk Tangki tersebut menunjukan angka 499.783 liter dan masih dalam  kondisi pengisian.

Bukan itu saja, warga masyarakat yang biasa mengisi bahan bakar di SPBU Dabo Singkep ini juga kerap menemukan truk- truk yang membawa drum minyak yang sedang mengisi solar  di SPBU tersebut.

Solar dari SPBU langsung di isi ke drum-drum minyak yang di bawa oleh truk-truk pengangkut seperti yang terlihat pada  senin.(28/02) kemarin. Hal ini di benarkan oleh petugas yang melakukan pengisian ketika di tanya.

” Iya solar bang mau di bawa ke Daik,” kata salah seorang petugas di SPBU tersebut.(red)

Share.

Leave A Reply