Wabup Neko Harapkan Qori Qoriah Lingga Dapat Berprestasi Hingga ke tingkat Nasional

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke IX di Kecamatan Singkep Barat resmi ditutup.

Sebanyak 112 peserta dari 12 Desa dan Kelurahan serta 1 Desa Persiapan se-Kecamatan Singkep Barat, yang tampil pada MTQ tersebut.

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy berharap Kecamatan Singkep Barat bisa menghantarkan peserta, untuk bisa berprestasi kembali pada tingkat Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional.

“Tentu anak-anak kita ini dapat juga berprestasi hingga ketingkat nasional,” kata Neko

Neko mengaku tidak ragu bahwa Kecamatan Singkep Barat memang salah satu kafilah terbaik, yang menghadirkan para Qori dan Qoriah pilihan.

“Terima kasih untuk para peserta malam ini dan juga untuk para pemenangnya, untuk bisa meningkatkan prestasi ini ke depannya,” ujarnya

Dia pun turut berbangga pada pihak Singkep Barat, yang telah berjibaku dalam membuat kegiatan MTQ yang meriah.

“Terima kasih kepada pihak Kecamatan Singkep Barat, meski dengan minim anggaran namun bisa membuat semeriah ini,” ujarnya.

Neko menyebutkan, bahwa prestasi para Qori dan Qoriah ini tidak terlepas dari bimbingan orang tua, guru ngaji, maupun para Ustadz Ustadzah.

“Tidak hanya di Kecamatan Singkep Barat, tapi seluruh Kecamatan di Lingga untuk siap berkompetisi di MTQ Provinsi hingga nasional,” ucapnya.

Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik berterima kasih kepada segala pihak hingga mensuskan penyelenggaraan event tahun ini.

Dengan melihat semangat para kafilah, Febrizal mengaku bahwa mereka bibit terbaik melalui perolehan juara.

“Saya optimis, dengan kekompakan para pihak Kecamatan Singkep Barat, Insya Allah para peserta kita terus maju ke depan di tingkat Kabupaten,” tuturnya (DY)

Share.

Leave A Reply