Workshop Koordinasi Dan Kaji Cepat Diharapkan Mampu Tingkatkan Kemampuan Personil BPBD Lingga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Guna meningkatkan kapasitas para personel badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Lingga gelar workshop Koordinasi dan kaji cepat bencana.

Kegiatan tersebut dilaksanakan didua lokasi berbeda yakni one hotel Dabo Singkep, dan di markas pusat latihan pertempuran marinir sembilan dabo Singkep.

Kepala BPBD Lingga Oktanius Wirsal mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan, kecepatan dan kesiapsiagaan personil BPBD Lingga.

“Tujuan kita untuk mengevaluasi, kesiapsiagaan masing-masing personil BPBD Lingga dalam mendeteksi dan menanggulangi bencana,” kata Oktanius, Jumat (18/3/2022)

Selain itu, Oktanius mengapresiasi materi kedisiplinan yang diberikan oleh tim pelatih dan Puslatpur 9 Marinir Dabo Singkep kepada personil BPBD Lingga.

“Saya berharap kemitraan ini dapat terus berlangsung demi peningkatan kapasitas personil,” ujarnya

Sementara itu, Komandan Puslatpur 9 Marinir Dabo Singkep Mayor Adid Kurniawan Wicaksono mengungkapkan rasa terimakasih atas kepercayaan dan kesempatan kolaborasi yang diberikan oleh BPBD Lingga.

“Tentu yang kita harapkan sama, semoga kolaborasi ini tetap terus terjalin. Sehingga para personil dari BPBD Linggapun menjadi lebih siap dalam segala situasi bencana,” bebernya

Kegiatan workshop koordinasi dan kaji cepat tersebut dimulai sejak 14 hingga 18 maret 2022.

Selain 15 personil BPBD Lingga, sebanyak 3 orang personil BPBD Kabupaten Anambas juga turut dilibatkan.

Sedangkan pihak Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep mengerahkan sebanyak 7 orang pelatih yang dipimpin langsung oleh Danlatspur Marinir 9 Dabo Singkep, Mayor Adid Kurniawan Wicaksono. (WN)

Share.

Leave A Reply