Jelang Mudik Lebaran, Lanal Dabo Singkep Vaksinasi Penumpag Di Pelabuhan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Tenaga Kesehatan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Nakes Lanal DBS) bersama dengan Puskesmas Raya Dabo Singkep menggelar Vaksinasi kepada Penumpang yang menggunakan transportasi atau jasa Angkutan Laut tujuan Tanjung Pinang dan Batam di Pelabuhan Jagoh Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga, Rabu (27/04/2022).

Lanal DBS menurunkan 4 prajurit Nakes yang dipimpin oleh Kepala Balai Pengobatan Lanal Dabo Singkep Ka. BP Lanal DBS Lettu Laut (K) dr. Tamam Mubarak.

Danlanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Faruq Deddy Subiantoro, mengatakan, kegiatan vaksinasi ini diperuntukkan bagi penumpang keluar dan masuk Pelabuhan yang akan melaksanakan mudik lebaran atau libur Hari Raya Idul Fitri.

“Vaksinasi ini diperuntukkan bagi penumpang yang akan datang maupun pergi melalui pelabuhan,” kata Faruq

Dikatakan Faruq, bahwa vaksinasi tersebut bertujuan untuk mengembalikan Imunitas dan Proteksi tubuh.

“Dan juga mendukung program pemerintah guna percepatan vaksinasi sebagai upaya pencegahan penularan dan pengendalian Covid-19 di tiap daerah dan seluruh Tanah Air Indonesa,” ujarnya

Dijelaskan Faruq, adapun Vaksinasi yang dilakukan meliputi Vaksin Primer dosis I, II dan dosis III (booster).

“Dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac, Astrazeneca, Moderna, dan Pfizer,” jelasnya

Berdasarkan hasil vaksinasi Lanal DBS bersama Puskesmas Raya untuk vaksin sinovac dosis II sebanyak 4 orang, Pfizar Dosis I sebanyak 11 orang, dosis II sebanyak 7 orang dan dosis III sebanyak 70 orang. (Wn)

Share.

Leave A Reply