BPBD Lingga Terima Trailer Dapur Umum Dari BNPB

Pinterest LinkedIn Tumblr +

 

LINGGATERKINI.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Lingga terima satu unit trailer dapur umum dari BNPB Pusat.

Dimana pengecekan dapur umum tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Syamsudi bersama Kalaksa BPBD Lingga.

Kepala BPBD Lingga Oktanius Wirsal mengatakan, dengan adanya penambahan armada dapur umum ini diharapkan memudahkan tim BPBD Lingga dalam bertugas terutama kebutuhan logistik.

“Tentunya dengan adanya dapur umum dari BNPB ini kita berharap penanganan bencana di Kabupaten Lingga dapat berjalan dengan lancar,” kata Oktanius Wirsal, Selasa (12/7/2022)

Menurut Oktanius, dengan adanya dapur umum yang taktis ini pihaknya dapat bergerak kemana saja jika terjadi bencana.

“Dan dapur umum ini dapat kita arahkan ke lokasi dan langsung kita lakukan untuk para korban bancana yang membutuhkan logistik,” ujarnya

Selain itu, Oktanius juga tengah mengupayakan speed BPBD Lingga yang sempat terbakar beberapa waktu lalu.

“Dan kita juga sedang mengusahakan Speed BPBD yang terbakar dulu dan juga sudah dikomunikasikan oleh oleh Bupat dan Wakil Bupati Lingga ke BNPB Pusat mudah-mudahan apa yang kita mintakan sarana prasarana didapat di tahun 2022 ini,” harapnya

Meski demikian Oktanius mengaku kekurangan tersebut tidak menjadi penghambat tim BPBD Lingga dalam melakukan penanganan bencana yang ada di Kabupaten Lingga.

“Namun kekurangan itu tidak menghambat kita dalam melakukan penanganan bencana yang ada di Kabupaten Lingga,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply