Lurah Dabo Lama dan Dabo Usulan ke DKP Provinsi Kepri Terkait Nelayan Tangkap dan Kelong Pukat di Lingga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kelurahan Dabo Lama dan Dabo melakukan koordinasi serta konsultasi ke Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri.

Lurah Dabo Lama Harie Kurniawan mengatakan, bahw kunjungannya ke DKP Provinsi tersebut terkait usulan nelayan tangkap dan kelong pukat di Kabupaten Lingga.

“Dimana pihak DKP Provinsi Kepri memberikan gambaran kedepannya insyallah akan di usulkan ke Gubernur Kepri agar adanya perturan tentang nelayan tangkap yang di Kabupaten Lingga mengenai kelong pukat,” kata Harie, Jumat (29/7/2022)

Dijelaskan Harie, agar kedepan masyarakat khususnya nelayan akan lebih aman dalam melakukan usahanya dibidang kelautan dan perikanan dan adanya kepastian

“Jika mereka sudah bisa melaksanakan usaha tersebut dengan baik dan benar sesuai regulasi dan aturan yang ada, maka bisa di pastikan ekonomi masyarakat kita akan bangkit ke arah yang lebih baik,” ujarnya

Harie berharap kedepmnya Dinas Kelautan Provinsi Kepri akan memberikan bantuan kepada kedua kelurahan baik dabo lama maupun dabo.

“Agar nelayan tangkap yang ada di Kelurahan dabo lama dengan jumlah 76 orang yang terdata itu yang terbagi dari bidang kelong, bubu, pukat dan jaring dapat merasakan bantuan tersebut. Agar kedepan nelayan di kelurahan dabo lama akan terus berkembang ke arah yang positif,” harapnya

Sementara itu, Kabid Perikanan Tangkap DKP Provinsi Kepri, Mufril Akhyar mengatakan, bahwa kedepannya akan di usahakan adanya suatu peraturan dari pihak provinsi tentang nelayan tangkap.

“Sehingga dapat membantu masyarakat khususnya nelayan yang ada di kabupaten lingga agar membuat perekonomian tumbuh ke arah yg lebih baik,” ujarnya

Pada kesempatan tersebut Lurah dabo lama dan lurah dabo juga mempromosikan batik lingga yang kebetulan dapat hadir di Kantor Gubernur Kepri.

“Dan mendapatkan kesan positif karena kita mulai merasa bangga dalam setiap waktu dan kesempatan formil untuk menggunakan batik lingga,” tutupnya (Wn)

Share.

Leave A Reply